Nekat Mencuri di Kios BRI Link, Seorang Pria di Palangka Raya Ditangkap Warga

IST/BERITA SAMPIT- Polisi saat mengamankan pelaku.

PALANGKA RAYA- Seorang Pria berinisial RH (42) nekat melakukan aksi pencurian dengan kekerasan atau curas pada sebuah kios BRI link di Kawasan Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya.

Kanit III SPKT, Aiptu Feb Suprianto mengatakan aksi pelaku tersebut ditangkap oleh warga dan segera diamankan oleh Satsamapta dan piket fungsi polresta Palangka Raya pada Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami mengamankan seorang pria berinisial RH (42) yang ditangkap oleh warga ketika diduga melakukan Tindak Pidana Curas pada sebuah kios BRI Link di depan Hotel Ando Raya kawasan Jalan Yos Sudarso,” ungkap Kanit III SPKT, Aiptu Feb Suprianto, Sabtu 10 Juni 2023.

Aiptu Feb Suprianto menjelaskan Berdasarkan keterangan yang dihimpun bahwa kejadian tersebut terjadi sesaat ketika Kios BRI Link itu baru saja dibuka sekitar pukul 07.47 WIB yang dijaga oleh pelapor berinisial HA (20).

“Pada saat pelapor baru saja membuka kios BRI Link yang dijaganya, tiba-tiba datanglah pelaku RH dan masuk ke dalam kios dengan menggunakan helm dan masker sambil menodongkan senjata tajam (sajam) jenis pisau dan sebuah tas yang berisikan printer,” ujarnya.

“Setelah itu pelaku melarikan diri ke arah Pasar Datah Manuah, namun untungnya pelapor pada saat itu segera berteriak meminta pertolongan sehingga warga setempat pun langsung mengejar dan berhasil menangkap RH,” lanjutnya.

Akibat melakukan tindak pidana tersebut, pelaku kini digiring ke Mapolresta Palangka Raya untuk diamankan dan dilakukan proses pemeriksaan oleh petugas dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim).

“Pelaku RH beserta barang bukti berupa sebilah pisau telah diamankan dan diserahkan kepada Satreskrim untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan untuk pihak korban juga telah melaporkan kejadian ini kepada Polresta Palangka Raya,” pungkasnya. (Syauqi)