PT KTH, Sumbang Rp 14 M Bantu Pembangunan Kabupaten Kobar Bangun Jalan dan Jembatan

    Editor : Maulana Kawit

    PANGKALAN BUN – Park Jong Myong Direktur PT Korintgia Hutani (KTH) melakukan Penyerahan/Hibah Pembangunan Jalan Penghubung Antar Desa Melalui Program Konsorsium Perusahaan secara resmi kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kobar yang langsung diterima Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Rabu (30/1/2019)

    PT KTH selama ini dikenal sering dilibatkan dalam Pembangunan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Terutama dalam pengerjaan pembangunan pembukaan jalan konsorsium yang panjangnya kurang lebih 16,5 Km dan membangun 1 Jembatan FI di Desa Riam,dengan total biaya Rp 14.042.683.000,-

    “Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab kobar karena kami telah diberi kepercayaan dan langsung dilibatkan dalam kegiatan pembangunan daerah secara langsung, dimana kami diberikan kepercayaan mengerjakan jalan penghubung antar desa sepanjang 16,5 km dan satu jembatan FI di Desa Riam. Dan hari ini kami serahkan hasil pekerjaannya kepada Pemkab Kobar,” kata Park Jong Myong usai acara Penyerahan Hibah Pembangunan Jalan Penghubung antar Desa kepada sejumlah wartawan.

    Tercatat selama ini dalam proses pelaksanaan pembangunan pembukaan jalan konsorsium sepanjang 70 Km termasuk diantaranya sepanjang 16,5 Km dibangun PT KTH selalu di monitoring oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah didamping juga Rois Sugito Manajer Umum PT KTH.

    “Kami, PT Korintiga Hutani mendapat bagian pembangunan jalan sepanjang 16,5 Km meliputi Desa Riam, Pandau dan Desa Panahan Kecamatan Arut Utara, bersyukur sekarang pembangunannya sudah selesai dan diserahkan langsung oleh Bapak Direktur Park Jong Myong,” aku Rois Sugito,penuh bangga.

    Menurut Rois Sugito semoga bantuan pembangunan dari PT KTH bisa lebih bermanfaat khususnya untuk masyarakat Wilayah Kecamatan Arut Utara, dan umumnya untuk masyarakat Kabupaten Kobar.

    “Dengan telah terbukanya akses jalan penghubung masuk desa di Kecamatan Arut Utara yang selama ini terisolir,harapannya kedepan perekonomian rakyat desa bisa semakin berkembang,dan masyarakatnya semakin sejahtera,” beber Rois Sugito.

    (Maman Wiharja/Beritasampit.co.id).