Akbar Tanjung Harapkan Golkar Kalteng Raih Kursi Terbanyak dan Kursi Ketua DPRD Kalteng

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Akbar Tanjung berharap kepada DPD Golkar Kalimantan Tengah dapat betul-betul menaikan perolehan suara dan perolehan kursi legislatif pada pada Pemilu 17 April mendatang.

    “Syukur-syukur, kembali meraih Kursi pimpinan di DPRD Privinsi apalagi sampai menjadi Ketua DPRD, itu yang menjadi harapan kami,” kata Akbar Tanjung saat diwawancarai awak media usai kegiatan konsolidasi pemenangan pemilu 2019 di Palangka Raya, Selasa (19/02/2019).

    Dalam konteks nasional, Akbar Tanjung mengungkap, bahwa prinsipnya juga demikian dan terus berupaya menaikkan perolehan kursi minimal Golkar tetap pada urutan dua besar.

    “Dua besar itu ya bisa nomor satu, karena kami pernah jadi pemenang. Itulah menjadi tekad kami,” ujar mantan ketua umum DPP Golkar itu.

    Sementara itu, dilansir dari Kompas.com, Selasa (19/02) yang diterbitkan 26 Oktober 2018 lalu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan, Partai Golkar menargetkan bisa meraih 18 persen suara atau 110 kursi DPR di Pemilu Legislatif 2019 ini hingga meningkat 19 kursi dari perolehan kursi partai beringin di senayan saat ini.

    Airlangga terus melakukan konsolidasi dengan bertemu para caleg Golkar di sejumlah daerah. Ia juga mengingatkan para kadernya untuk bekerja keras agar target ini tercapai.

    (han/beritasampit.co.id)