Sisi Lain Jelang Pemilu, Banyak Konten Foto Lucu Bernuansa Politik Beredar di Medsos. Begini Tanggapan Caleg?

    Editor: Irfan

    PANGKALAN BUN – Berbagai konten lucu beredar di jejaring media sosial (medsos) menjelang pemilu serentak 2019. Tak ayal, foto-foto lucu yang bernuansa politik tersebut sedikitnya bisa menyegarkan pikiran sejumlah elit politik yang kini sedang gencar berjuang melalui kegiatan kampanye.

    “Saya sendiri benar-benar merasa terhibur dengan banyaknya bermunculan foto-foto lucu yang berbau dagelan politik,” kata seorang Caleg DPRD Kobar yang enggan disebut identitasnya saat ngopi bareng dengan beritasampit.co.id, Selasa siang (9/4/2019) di sebuah Cafe Pangkalan Bun.

    Foto-foto lucu yang banyak beredar melalui medsos FB, WA, bahkan melalui YouTube bentuknya bervariasi. Ada yang menampilkan seekor Burung Beo untuk memilih dua pasangan Capres, ada pula seorang balita yang bicara aneh-aneh, bahkan lagi dua pasang ibu rumah tanggak fotonya sedang berkelahi, kemudian diberi tulisan ”Bukan Karena Beda Pilihan, Tapi Karena Pilihannya Sama”.

    “Kalau dibarat seperti di Amerika jelang Pemilihan Presiden banyak foto-foto lucu bernuansa politik ditampilkan dengan gambar karikatur. Kalau di Indonesia kebanyak ditampilkan pake foto-foto beneran. Tapi engga apa-apa yang penting bukan berita hoax, hanya foto-foto untuk menghibur saja,” katanya.

    (man/beritasampit.co.id)