Kajari Sukamara Ikuti Apel Hardiknas 2020 Secara Online

Online : ENN/Berita Sampit - Kajari Sukamara Fajar Sukristyawan saat mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2020 secara online ditengah Pandemi Covid-19

SUKAMARA – Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2020 kali ini bertepatan dengan pendemi Covid-19 yang tengah melanda dunia termasuk Indonesia.

Namun, pendemi Covid-19 tersebut tidak menyurutkan semangat untuk menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional walau harus dilakukan secara online.

Seperti yang diikuti Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara Fajar Sukristyawan yang ikut menghadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 secara online. Sabtu, (02/05/2020).

Usai mengikuti serangkaian kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional secara online, Fajar Sukristyawan mengatakan bahwa pandemi Corona mengakibatkan semua aspek kehidupan bergeser secara drastis.

BACA JUGA:   50 Calon Jamaah Haji Sukmara Laksanakan Manasik Haji

“Salah satunya adalah bidang pendidikan, hampir 2 bulan semua proses belajar mengajar disekolah-sekolah digantikan dengan belajar dari rumah,” jelas Fajar Sukristyawan.

Tindakan ini lanjut Fajar, diambil oleh Pemerintah demi mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat penyebarannya.

“Fakta menarik tahun ini Kejaksaan Negeri Sukamara menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 secara online,” ucap Fajar.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Rakor Tindaklanjut Hasil Survei SKI terkait Stunting 

Fajar juga memberi semangat kepala insan pendidikan yang saat ini tengah berjuang dengan belajar dan bekerja dari rumah demi memutus Penyebaran Covid-19.

“Pendidikan harus tetap berlangsung dimanapun dan kapanpun, walaupun Pandemi Corona masih belum kelihatan mereda di dunia, semangat dan terus semangat, Allah SWT merahmati dan meridhoi kita semua,” ungkap Fajar memberi semangat dan doa.

“Hadist Nabi juga mengatakan tuntutlah ilmu sejak dari buaian hingga liang lahat,” tukas Fajar. (enn/beritasampit.co.id)