Kronologis Meninggalnya Kakek di Jalan Panglima Batur Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Jenazah korban saat dipindahkan.

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya bersama Polsek Pahandut menerima aduan masyarakat tentang ditemukannya seorang kakek berinisial NO (65) dalam keadaan meninggal dunia di kediamannya, Jumat 14 Agustus 2020.

Datang bersama dengan Unit Identifikasi, petugas kepolisian segera melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), yakni dengan mengamankan lokasi, meminta keterangan para saksi maupun keluarga korban serta melakukan olah TKP, Jalan Panglima Batur, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kanit Identifikasi Polresta Palangka Raya, Aipda Yuwanda menerangkan, korban telah ditemukan meninggal dunia dengan posisi terlentang di lantai kamar saat petugas tiba, begitu pula dengan keterangan keluarga yang terlebih dahulu tiba di TKP.

BACA JUGA:   Profesionalitas Aparatur Pemerintah Salah Satu Prasyarat Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

“Saat kami lakukan pemeriksaan awal, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, serta hal-hal mencurigakan lainnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” terang Yuwanda saat dikonfirmasi media akan peristiwa tersebut, Sabtu 15 Agustus 2020.

Dari keterangan saksi beserta keluarga korban, almarhum memang pernah terserang penyakit stroke ringan pada awal tahun, namun kondisi kesehatannya berangsur pulih hingga pada seminggu yang lalu sudah dapat beraktivitas normal.

Kronologisnya, sebelum korban ditemukan meninggal pihak keluarga sempat mencoba untuk menghubunginya melalui HP, namun tidak direspon. Merasa khawatir akan hal tersebut, mereka pun segera mendatangi kediaman korban guna memastikan kondisinya.

BACA JUGA:   Pondok Kebun Dijadikan Sarang Peredaran Narkoba Digerebek Polisi

Saat tiba, pintu depan rumah dalam keadaan terkunci dari dalam. Karena tidak ada respon dari korban, mereka pun terpaksa untuk mendobrak pintu tersebut dan akhirnya masuk, serta menemukan almarhum telah tergeletak kaku di dalam kamar.

“Untuk saat ini jenazah almarhum sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan, setelah dinyatakan non-reaktif Covid-19 dari hasil tes swab. Saya atas nama pribadi dan Polresta Palangka Raya mengucapkan turut berduka cita,” pungkas Yuwanda. (Hardi/beritasampit.co.id).