Kerjasama Dengan Dinas Ketahanan Pangan, TP PKK Kobar Gelar Lomba Hatinya PKK dan UP2K

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kobar, usai menyerahkan bibit tanaman sayur, foto bersama dengan rombongan TP PKK Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Dalam rangka memperingati HKG PKK Ke 48 Tahun, TP PKK Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Lomba Hatinya PKK dan PU2K. Lomba ini kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kobar, yang mana di setiap kecamatan menunjuk 1 desa untuk mewakili jadi peserta lomba.

“Dalam kegiatan lomba TP PKK telah membagikan bantuan bibit tanaman sayur berupa lombok, terong dan tomat sebagai suport dari Dinas Ketahanan Pangan, yang nantinya bibit tanaman tersebut akan disalurkan ke PKK Desa,” kata Ketua TP PKK Kobar, Mina Irawati Ahmadi Riansyah, Senin 31 Aguatus 2020 melalui telepon selulernya.

BACA JUGA:   Simpan Sabu di Dua TKP, Seorang Pemuda Masuk Tahanan Polres Kobar

Mina Irawati yang juga Srikandi PDIP dan Anggota DPRD Kobar ini menyebutkan, tujuan kegiatan lomba, untuk membangkitkan kembali semangat kerja yang sempat vakum selama masa pandemi Covid-19.

Selain itu, juga memberikan pembinaan sekaligus sosialisasi bagaimana PKK Kobar tetap bisa berperan untuk kesejahteraan dan ketahanan pangan keluarga.

“Diantaranya dengan kegiatan menanam sayur dan meningkatkn produksi produk UP2K untuk ekonomi keluarga agar dimasa pandemi lebih baik,” pungkas Mira Irawati, istrinya Wabup Kobar Ahmadi Riansyah ini. (Man/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Ini Cerita Seorang Wartawan, Ditipu oleh Oknum Mengatasnamakan Artis Terkenal CS. Raffi Ahmad (Bagian 02)