TNI dan Polri di Kobar Tingkatkan Siaga Khusus

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, didampingi Dandim 1014 dan Kadis Oprasi Lanund Iskandar, saat menyampaikan arahan kepada seluruh anggota apel pasukan.

PANGKALAN BUN – Jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meningkatkan Siaga Khusus menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Kenaikan Isa Almasih. Hal ini sebagai langkah antisipasi klaster baru Covid-19.

Siaga khusus ini diawali dengan menggelar Apel Gabungan TNI dan Polri di halaman Mapolres Kobar, Rabu 12 Mei 2021, yang dipimpin Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, didampingi Kepala Staf Kodim 1014 /Pbn Mayor (Inf) Edy Sucipto mewakili Komandan 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro bersama dengan Kadis Ops Lanud Iskandar Pangkalan Bun Mayor Viride Sukma.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta Apel. Apel Gabungan tersebut adalah dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah dan Kenaikan Isa Almasih yang bertepatan jatuh pada besok hari.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar bersama Tim Polda Kalteng Pantau Rikmin Awal Casis Polri

“Kita ketahui bersama saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 dan sesuai dengan kebijakan Pemerintah, pada lebaran tahun ini warga kembali tidak diperbolehkan untuk mudik dan tidak diperbolehkan juga takbiran keliling yang bisa menyebabkan kerumunan, semuanya semata-mata untuk melindungi warga agar tidak ada lagi klaster baru penularan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan Apel Gabungan, Kepala Staf Kodim 1014/Pbn Mayor Inf Edy Sucipto menyampaikan bahwa, sesuai dengan Instruksi Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro, bahwa jajarannya akan selalu siap membantu Kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan di tempat ibadah salat Idul Fitri dan Ibadah di Gereja.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Sumringah, Disperindagkop Kobar Dampingi Pembuatan Sertifikasi Halal

“Setiap hari kita sudah menurunkan anggota untuk berjaga di Pos Penyekatan larangan mudik yang ada di beberapa titik di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Sukamara, pada malam ini juga kita akan melakukan patroli gabungan untuk mencegah warga agar tidak melaksanakan takbiran keliling,” pungkas Kasdim Mayor Inf Edy Sucipto. (Man/beritasampit.co.id).