KPU Katingan Gandeng Kampus Mutakhirkan Data Pemilih

IST/BERITA SAMPIT - Pengelola Kampus UMP Kasongan Edy Rahmat Sosiawan saat menyambut Jajaran KPU Katingan. Kamis, 24 Juni 2021.

KASONGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karingan, terus melakukan koordinasi dan sosialisasi terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (PDPB).

Sebelumnya KPU sudah melakukan koordinasi dengan Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) dan Bawaslu Katingan dalam rangka mendukung pemuktahiran data yang update.

Upaya KPU Katingan menggandeng semua mensukseskan kegiatan tersebut terus dilakukan, kini KPU kembali menggandeng 2 Kampus di Kota Kasongan.

IST/BERITA SAMPIT – Pengelola Kampus UNDA Kasongan saat menyambut Jajaran KPU Katingan. Kamis, 24 Juni 2021.

Kegiatan tersebut selain melakukan sosialisasi PDPB juga dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih terutama kaum milenial di pemilu mendatang.

Ketua KPU Subandy melalui Anggota KPU Katingan M Alkustari yang membidangi SDM dan Farmas mengatakan pihaknya melakukan kunjungan ke 2 Kampus yaitu Universitas Muhammadiyah Kampus Kasongan dan Universitas Darwan Ali (UNDA) Kasongan.

BACA JUGA:   LPJ, Hanafi : Jangan Ada Dusta di Antara Kita

“Alhamdulillah respon pihak kampus sangat mendukung kerja KPU dalam memuktahirkan data pemilih,” ujarnya.

Pihaknya menilai, kampus memiliki peran strategis sebagai mitra dalam meningkatkan partisipasi pemilih terutama pemilih pemula.

Selain itu di hari yang sama KPU Katingan juga menjalin silaturahmi dan kerjasama ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Katingan, tujuannya sama dalam rangka mendukung pemuktahiran data pemilih.

BACA JUGA:   Warga Apresiasi Perbaikan Makam Minun Dehen

“Kami akan terus berupaya menjangkau semua lapisan agar hak masyarakat dalam memilih bisa terakomodir, untuk itu tugas berat ini perlu dukungan semua pihak,” pintanya.

IST/BERITA SAMPIT – Kantor Kemenag Kasongan saat menyambut Jajaran KPU Katingan. Kamis, 24 Juni 2021.

Untuk diketahui Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menetapkan Kabupaten Katingan menjadi salah satu dari 10 Kabupaten/Kota terpilih menjadi lokasi proyek percontohan (pilot project) Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB).

Dari 514 Kabupaten/Kota se-indonesia, KPU Katingan termasuk dari 10 Kabupaten/Kota yang mendapat kepercayaan lokasi pilot project PDPB, ini penghargaan sekaligus tantangan untuk KPU Katingan.

(Kawit/beritasampit.co.id)