Kobar Berhasil Meraih Piagam Penghargaan Natamukti 2021 Dari ICBS

IST/BERITA SAMPIT - Piagam Penghargaan Natamukti 2021.

PANGKALAN BUN – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dapat Piagam Penghargaan Natamukti 2021 dari Indonesia Council for Small Business (ICBS), karena telah berhasil mendorong ekosistem UMKM di Kabupaten Kobar.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap keberhasilan Kobar dalam mempromosikan mendorong peningkatan kualitas produk serta membangun ekosistem UMKM.

Pengumuman penghargaan dilaksanakan secara virtual pada Kamis, 9 Desember 2021, dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum yang didampingi Kepala Dinas Perindagkop.

BACA JUGA:   Upaya Menjaga Keamanan dan Kenyamanan Kapolres Kobar Lakukan Pengecekan Sejumlah Obyek Wisata

Kobar meraih penghargaan lantaran dinilai berhasil dalam memacu pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mensyukuri penghargaan ini. Ia menilai penghargaan ini sebagai salah satu pelecut semangat bagi Pemerintah Daerah untuk bekerja lebih maksimal lagi bagi masyarakat.

“Kita tahu semenjak pandemi, roda perekonomian melambat, berbagai upaya kita lakukan untuk membantu masyarakat,” kata Nurhidayah.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Bentuk Satgas PKS untuk Mengantisipasi Maraknya Pencurian Masal TBS

Nurhidayah mengharapkan berbagai inovasi terus dilakukan untuk mendorong laju perekonomian masyarakat.

“Pandemi ini memiliki tantangan tersendiri bagi pelaku UMKM, namun dengan semangat kebersamaan, kita harus yakin pemulihan di sektor ekonomi akan kita raih,” tuturnya. (Man/beritasampit.co.id).