Ketua TP PKK Kalteng Ajak Seluruh Instansi Turut Dalam Menekan Angka Stunting

Hardi/BERITA SAMPIT - Ketua TP. PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran (tengah) saat melaksanakan sesi foto bersama

PALANGKA RAYA – Ketua TP. PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran mengajak pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi untuk menekan stunting. Hal itu disampaikannya saat selesai meresmikan Gedung Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kalteng, Selasa 22 Februari 2022.

“Saya mengajak kita semua, untuk bahu membahu menekan angka stunting melalui pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi. Karena untuk menekan angka stunting bukan hanya menjadi kewajiban, dan tugas dinas kesehatan atau dinas-dinas tertentu saja, melainkan seluruh instansi dapat turut serta, memperhatikan pencapaian program dan kegiatan untuk menekan angka stunting ini,” ucapnya.

BACA JUGA:   Tekan Inflasi dan Perbaiki Gizi, Dislutkan Kalteng Gelar Pasar Murah

Ivo menambahkan, kasus-kasus kekerasan seksual, penganiayaan pada anak, dan kasus-kasus terkait penggunaan narkoba pada anak dan remaja di berbagai wilayah di Indonesia dan perlunya pemenuhan dan perlindungan pada anak.

“Saya berterimakasih karena saat ini telah tersedia sekretariat bagi Forum Anak Daerah Provinsi Kalteng,” katanya.

Ivo juga menyampaikan, bahwa pelibatan Tim Pengerak PKK dan Forum Anak sudah sesuai peran dan fungsinya, guna mendukung semua perempuan dan anak di Kalteng, untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, tentu akan mempercepat sasaran peningkatan SDM yang mampu berdaya saing dan menjadi kekuatan bagi bangsa.

BACA JUGA:   Harga TBS Sawit di Kalteng Naik pada Periode , Berikut Rincian Harga

“Anak adalah generasi penerus bangsa, diharapkan suatu saat Provinsi Kalteng mampu mewujudkan Provila atau Provinsi Layak Anak, untuk keberlangsungan generasi penerus bangsa yang berkembang secara positif di lingkungannya yang nyaman,” katanya. (Hardi/beritasampit.co.id)