Dinas Pariwisata Lamandau Dorong untuk Bentuk Pokdarwis Disetiap Desa

IST/BERITA SAMPIT : Staff Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau saat melakukan sosialisasi pembentukan sosialisasi di Desa Wonorejo, Kecamatan Sematu Jaya beberapa hari yang lalu.

NANGA BULIK – Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau terus lakukan sosialisasi untuk mendorong pembentukan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) destinasi wisata di setiap Desa yang berada di Kabupaten Lamandau untuk membentuk kelompok sadar wisata.

Kadis Pariwisata Kabupaten Lamandau, Meigo melalui Bidang Analis Kebijakan Muda, Evinorae mengatakan, dengan adanya pokdarwis di setiap destinasi wisata, diharapkan dapat berperan dalam pengembangan untuk promosi wisata.

BACA JUGA:   Belum Ada Calon Perseorangan yang Berminat Maju di Pilkada Lamandau 2024, Kenapa?

“Setiap desa bisa membentuk ini, anggotanya bisa dari karang taruna atau komunitas lainya yang peduli dan berkeinginan untuk sadar wisata,” kata Evinorae, Kamis 3 Maret 2022.

Lanjutnya, tentunya tugas dari kelompok sadar wisata ini, yang utama wajib memberikan penyadaran kepada seluruh masyarakat, termasuk pengunjung objek wisata untuk mengimplementasikan Sapta Pesona.

Pokdarwis juga diharapkan, dapat berperan memanfaatkan perkembangan wisata pada lingkup masing masing wilayah bentukan.

BACA JUGA:   79 Peserta Calon PPK Lamandau Ikuti Tes Wawancara

“Mudah mudahan dengan adanya pokdarwis dapat memberikan nilai positif perkembangan kepariwisataan di Kabupaten Lamandau, karna yang terpenting peran serta aktif seluruh masyarakat untuk menjaga dan memajukan pariwisata di wilayahnya,” harapnya. (Andre/beritasampit.co.id)