Terkendala Biaya, Bocah 4 Tahun Asal Kecamatan Wera Penderita Tumor di Kedua Bola Mata Terpaksa Berobat Secara Tradisional

Fildan, Bocah 4 tahun asal kec. Wera yang Menderita Tumor di kedua bola matanya

BIMA – Fildan, bocah berusia 4 tahun asal Desa Kalajena RT. 02 RW. 01 Dusun Nanga Na’e Kecamatan Wera kabupaten Bima Propinsi Nusa Teggara Barat ( NTB ) ini terpaksa berbaring di tempat tidur dengan kondisi memprihatinkan.

Anak bungsu dari 3 bersaudara pasangan Husni (42) dan Hajrah (42) ini kondisinya sangat parah karena menderita penyakit tumor di kedua bola matanya.

Saat dihubungi melalui telpon seluler, Jumat 04 Maret 2022, Ayah kandung Fildan, Husni, menerangkan anaknya sudah mengalami rasa sakit sekita 5 bulan, awalnya terlihat di bola mata anaknya ada bintik sebesar beras, akan tetapi kadang hilang dengan sendirinya

“Sudah seminggu ini anak saya kondisi makin parah, apalagi daging yang tumbuh di kedua bola matanya makin hari makin membesar ” keluhnya.

BACA JUGA:   Parado di Masa Akan Datang, Tantangan Ketika Tak Ada Putra Asli di DPRD

Sebelumnya, anak dari pasangan Husni dan Hajrah tersebut sudah pernah berobat di Puskesmas terdekat, Pihak Puskesmas menyarankan agar anaknya di rujuk kerumah Sakit Umum Daerah.

“Setelah kami Bawa Fildan ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Kabupaten Bima, Pihak RSUD menyarankan agar anaknya di rujuk ke Rumah Sakit Umum Propinsi NTB agar mendapatkan perawatan yang memadai, akan tetapi karna saya bekerja sebagai buruh tani harian, sehingga  kemampuan saya untuk keperluan obat-obatan dan perawatan lainnya tidak mendukung, apalagi kami tidak memilik kartu untuk berobat, seperti BPJS, sehingga kami rawat Fildan dengan pengobatan tradisional,” Tutur Husni

BACA JUGA:   Parado di Masa Akan Datang, Tantangan Ketika Tak Ada Putra Asli di DPRD

Husni melanjutkan, hasil menjadi buruh tani dan pekerja serabutan ini tidak cukup untuk mengobati anaknya. Ia pun berharap semoga ada uluran tangan para dermawan atau pemerintah.

“Saya sebagai orang tuanya hanya bisa berdoa dan mencari pengobatan alternatif, meski hingga kini kondisi anak saya semakin parah,” imbuhnya.

Sementara itu, Sudarmon ( 28 ), paman Fildan, menyampaikan dan berharap bantuan dan pertolongan para Dermawan dalam biaya pengobatan.

“Lewat kesempatan Ini kami sangat mengharapkan, sekiranya ada yang ingin membantu meringankan beban orang tua Fildan, dapat menghubungi dan mengkorfirmasi lewat kontak ini 0853-3369-5728 atas nama Sudarmon,” ucap Sudarmon berharap.  (Nain/beritasampit.co.id)