Bupati Katingan Puji Kolaborasi Lasqi dan PHBI Meriahkan 1 Muharram 1444 Hijriah

PENUTUPAN SELEKSI SENI QOSIDAH : KAWIT/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas foto bersama dengan Ketua Lasqi Endang Susilawati, Ketua PHBI, Kapolres Katingan, Perwira Perhubung serta para juara Seni Qasidah,

KASONGAN – Warga Katingan antusias menghadiri penutupan seleksi Seni Qosidah Tingkat Kabupaten yang digelar Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Katingan.

Kegiatan tahunan yang sempat vakum kurang lebih 2,5 tahun akibat Covid-19 tersebut, ternyata banyak diminati peserta dari berbagai kalangan.

Di tahun 2022 kegiatan ini perdana kembali digelar, animo peserta mengikuti rangkaian kegiatan nampak ramai dari semua Kecamatan Se-Kabupaten Katingan

Ada tiga kategori yang diperlombakan pertama Cabang Pop Religi Anak Putra, Kedua Pop Religi Anak Putri dan Ketiga Cabang Pop Religi Remaja Putri.

BACA JUGA:   Disdik Katingan Gelar Bimtek, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Selain pengumuman juara perlombaan Seni Qasidah, Lasqi Katingan berkolaborasi dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Katingan menggelar Gema Muharram Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

Panitia menghadirkan H Anang Kosim Rohmana dan Adzimat Da’i Gambus Bandung dengan tema kegiatan Syiar dan Syair kita perkuat Ukhuwah Islamiyah Menuju Katingan Bermartabat.

Bupati Katingan Sakariyas mengapresiasi semua pihak hingga pelaksanaan Seni Qasidah dan Gema Muharram Tahun Baru Islam 1444 Hijriah berjalan lancar dan meriah.

Kegiatan keagamaan seperti ini diharapkan mendapatkan keberkahan bagi masyarakat. Selain itu momentum kegiatan ini bisa menjadi wadah syiar dan dakwah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini Pada Perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1946

“Saya berharap agar seni dan budaya serta kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya, lebih semarak lagi kita gaungkan,” ungkap Bupati. Sabtu, 30 Juli 2022.

Mantan Kepala Bank Kalteng Cabang Kasongan tersebut optimis kebersamaan dan kemitraan yang baik antar semua pihak merupakan modal terbesar dalam pembangunan daerah.

“Tidak lupa ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulusnya saya sampaikan kepada seluruh Camat, seluruh Panitia, seluruh Kafilah dan segenap pihak yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan ini,” tutup Bupati.

(Kawit)