Pemkab Gumas Lakukan Evaluasi Realisasi Pelaksanaan APBD Triwulan III Tahun 2022

M.Slh/BERITA SAMPIT – Saat berlangsunya kegiatan Rakordal dan Evaluasi Realisasi Pelaksanaan Anggaran APBD Triwulan III Tahun 2022 di Aula Bappedalitbang Kabupaten Gunung Mas.

KUALA KURUN – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Gunung Mas, Yantrio Aulia menyampaikan

Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) dan evaluasi realisasi pelaksanaan anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) triwulan III tahun anggaran 2022 bertujuan untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan rencana pembangunan sampai dengan triwulan III tahun anggaran 2022 yakni data Per 04 Oktober 2022.

Dimana kegiatan tersebut, lanjutnya, untuk mengevaluasi pencapaian pelaksanaan rencana pembangunan berupa realisasi, informasi pembangunan baik keuangan maupun fisik yang didanai dari APBD dan APBN yang dilaksanakan oleh masing-masing Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Gumas.

BACA JUGA:   Realisasi APBD Gunung Mas Tahun 2023 Alami Kenaikan

Kemudian, menginventarisir permasalahan dan kendala yang dihadapi selama pelaksanaan pembangunan di triwulan III tahun 2022 serta tindak lanjut yang diperlukan kedepannya.  Selanjutnya mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan baik program dan kegiatan dari dana APBD maupun APBN sesuai sasaran dan target kegiatan yang telah ditetapkan.

“Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, dapat tersusunnya laporan Realisasi APBD Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sampai dengan triwulan III tahun anggaran 2022 baik yang bersumber dari APBD, APBN maupun Dana Alokasi Khusu (DAK),” terang Yantrio Aulia, Kamis 6 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Upaya Turunkan Angka Stunting, Pemkab Gunung Mas Implementasi Rekomendasi Analisis Situasi dan Optimalkan Aksi Konvergensi

Lebih lanjut dikatakannya, adapun rumusan kendala dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan serta tindak lanjut yang diperlukan guna percepatan pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran.

“Dapat Kami laporkan untuk penyampaian data seluruh Perangkat Daerah telah disiplin menyampaikan laporan triwulan III baik secara langsung dengan bersurat, via WhatsApp maupun melalui Email,” tutupnya.

(ale)