Legal Expo Menyapa Masyarakat Pada MTQ Nasional di Banjar

ANTARA/BERITA SAMPIT - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi saat mengunjungi stand "Legal Expo" di hajatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXIX tahun 2022 di Martapura, Kabupaten Banjar.

MARTAPURA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menggelar “Legal Expo” di hajatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXIX tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Banjar.

“Selama lima hari mulai 12 hingga 16 Oktober 2022, Legal Expo hadir untuk menyapa masyarakat dan kafilah MTQ Nasional yang datang dari seluruh penjuru Indonesia,” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi di Martapura, Selasa 11Oktober 2022.

Bertempat di lokasi pameran Lapangan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Legal Expo memberikan sejumlah pelayanan. Antara lain administrasi hukum umum, kekayaan intelektual, keimigrasian (eazy passport), layanan komunikasi masyarakat, fasilitasi E-Katalog sektoral Kemenkumham hingga konsultasi hukum gratis.

Diakui dia, momentum MTQ Nasional menjadi hajatan yang animonya sangatlah tinggi di Kalimantan Selatan dengan masyarakat dikenal daerah muslim religius.

Untuk itulah pihaknya pun tak ingin melewatkan momen spesial kali ini dengan memberikan layanan secara jemput bola langsung di lokasi MTQ.

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pelayanan yang prima dan sepenuh hati untuk Kemenkumham Semakin PASTI,” ucap dia.

Selama kegiatan layanan Legal Expo, turut ditampilkan pameran produk hasil kerajinan warga binaan Pemasyarakatan yang dapat dibeli oleh masyarakat sebagai wujud apresiasi atas karya-karya narapidana dari sejumlah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Kalsel.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kalsel untuk ikut memeriahkan rangkaian kegiatan MTQ yang sudah 50 tahun dinanti hingga akhirnya bisa menjadi tuan rumah kembali,” kata Lilik. (Antara).