Buntut Gratifikasi, Kantor Bupati Kapuas Digeledah KPK

IST/ BERITA SAMPIT - Petugas KPK menggeldah sejumlah ruangan di kantor Bupati Kapuas, Selasa 28 Maret 2023.

KUALA KAPUAS – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kantor Bupati Kapuas, Selasa 28 Maret 2023.

Ada puluhan petugas yang diturunkan, di mana mereka tampak mengenakan rompi bertuliskan KPK, penggeledahan itu dikawal ketat aparat kepolisian, sejumlah ruangan kantor bupati jadi sasaran geledah.

Berdasarkan pantauan Berita Sampit di lapangan tim KPK sedang melakukan penggeledahan langsung di kantor Bupati Kapuas ada sekitar puluhan penyidik turun melakukan penggeledahan.

BACA JUGA:   Rupiah Terjun Bebas, Banggar DPR RI Bilang Begini!

Sementara itu awak media hanya menunggu diluar tidak satupun yang diizinkan masuk kecuali petugas dan sejumlah pegawai di lingkungan kantor itu.

Menurut keterangan sejumlah pegawai penggeledahan di lapangan di mulai sejak pukul 11.00 WIB. Tim penyidik dari KPK mulai melakukan penggeledahan di ruang bupati, wakil bupati, dan Sekda Kapuas serta dilanjutkan di rumah jabatan bupati.

BACA JUGA:   Banggar DPR RI Minta Pemerintah Siapkan Mitigasi Cegah Berlanjutnya Pelemahan Rupiah

Sebelumnya KPK telah menetapkan anggota DPR RI Dapil Kalteng dan seorang Bupati di Kalteng yang merupakan pasangan suami istri atas dugaan tindak pidana korupsi, keduanya diketahui Bupati Kapuas dan istri.

Belum ada keterangan resmi dari pejabat Kabupaten Kapuas terkait penggeledahan tersebut. Termasuk pegawai di lingkungan itu memilih enggan berkomentar saat dicoba dimintai keterangannya terkait penggeledahan itu.(Hasan)