Dishub Kotim Akan Tes Urin Sopir Jelang Arus Mudik Lebaran 2023

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Terminal Patih Rumbih Jalan MT Haryono Sampit.

SAMPIT – Dinas Perhubungan Kabupaten kotawaringin timur (Kotim) melalui Bidang LLA dan UPTD Terminal Patih Rumbih akan bersama-sama dengan Unsur Dinas Kesehatan dan Kepolisian Resort Kotim dalam rangka pengecekan Test Urin bagi sopir angkutan

“Tes urin ini untuk para sopir Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan angkutan travel-travel yang akan melayani masyarakat mudik lebaran 2023,” ujarnya, Selasa 28 Maret 2023.

Agar keamanan para penumpang bisa terjamin, jangan sampai para sopir-sopir ada yang menggunakan obat-obatan terlarang, hal itu sangat berbahaya.

BACA JUGA:   Ini Alasan PT Sampit International Belum Bayarkan Gaji Karyawan

Selain itu juga untuk menjamin keselamatan pengguna Kendaraan yang akan melintasi ruas-ruas jalan utama di Kabupaten Kotim, Dishub, Satlantas Polres Kotim, Dinas PUPRPRKB Kotim dan Jasa Raharja H-20 sebelum Hari Raya Idul Fitri akan melakukan Ramp Check terhadap Kondisi Jalan yang akan dilintasi pemudik.

Sehingga sebelum pelaksanaan arus mudik untuk jalan-jalan yang berlubang dan lokasi Daerah Rawan Kecelakaan dapat ditangani lebih dini.

Ditambah juga Dishub Kotim bersama Satlantas dan Instansi terkait akan mengadakan Pos Pengamanan yang tersebar di beberapa titik.

BACA JUGA:   Duet Habib dan Mantan Kades Daftar di PKB Maju di Pilkada Kotim

Yaitu Pos Islamic Center, Pos Pengamanan MT Haryono, Pos Pengamanan Pelita, Pos Pengamanan Pavo, Pos Pengamanan Pasar PPM, Pos Pengamanan Icon Jelawat, Pos Pengamanan Pelabuhan Pelindo Sampit, dan Pos Pengamanan Bandara H Asan Sampit.

“Hal ini untuk memberikan kenyamanan bagi sopir maupun penumpang angkutan umum selama perjalanan mudik hingga selamat sampai kampung halaman,” tutupnya. (Nardi).