Kantor Pos Palangka Raya Sebut Pendistribusian Bantuan Beras Tersalur sebelum Lebaran 2023

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyerahkan beras kualitas medium pada program penyaluran cadangan beras pemerintah untuk Bantuan Pangan Beras kepada masyarakat di berbagai kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah yang termasuk sebagai Penerima Bantuan Pangan, Palangka Raya, Kamis, (6/4/2023). (ANTARA/Rendhik Andika)

PALANGKA RAYA – Kantor Pos Palangka Raya, Kalimantan Tengah menyebutkan pendistribusian bantuan pangan beras (BPB) untuk 117.503 penerima sudah tersalur sepenuhnya sebelum Lebaran 1444 Hijriah.

“Total bantuan beras yang dikeluarkan Bulog sebanyak 1.175.030 kilogram. Sesuai target, seluruhnya harus tersalurkan sebelum Idul Fitri 1444 Hijriah,” kata Kepala Kantor Pos Palangka Raya, Surya Hambali di Palangka Raya, Kamis 6 April 2023.

Pihaknya akan memanfaatkan seluruh jaringan Kantor Pos di berbagai wilayah di Kalimantan Tengah dalam proses pendistribusian bantuan pangan beras tersebut.

Di wilayah perkotaan, beras dapat diambil langsung ke kantor pos terdekat, sementara untuk warga di daerah pinggiran, pengambilan dapat dilakukan di kantor kelurahan terdekat.

BACA JUGA:   Program Hapakat Bawi Lewu Berdasarkan Prinsip Gotong Royong, Non Diskriminasi dan Penghargaan Terhadap Pandangan Perempuan

Pihaknya pun, tengah menjalin komunikasi dengan pemerintah setempat serta berbagai pihak terkait, guna kelancaran distribusi bantuan beras tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Surya usai pelepasan penyaluran Bantuan Pangan Beras untuk Penerima Bantuan Pangan (PBP) yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menjelaskan pada program itu, setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan jatah masing-masing 10 kilogram.

Penyaluran ini, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan akses pangan bagi masyarakat melalui pemberian Bantuan Pangan Beras yang bersumber dari cadangan beras pemerintah selama tiga bulan alokasi, yaitu Maret, April dan Mei 2023.

BACA JUGA:   Sri Suwanto Salurkan 3500 Paket Beras di Kelurahan Panarung

“Semoga bantuan beras ini sampai tepat waktu pada penerimanya dan bermanfaat untuk menambah kegembiraan masyarakat pada momen Ramadhan dan Idul Fitri ini,” kata Edy.

Sementara itu Pimpinan Perum Bulog Kanwil Kalimantan Tengah Budi Cahyanto menjelaskan dalam pelaksanaan program ini pihaknya bertugas menyediakan stok sesuai kebutuhan.

“Secara stok kami sudah kemas dan siapkan di seluruh gudang Bulog di berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Tengah,” kata Budi.

(ANTARA)