Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Hadiri Deklarasi dan Kirab Pemilu 2024

HASAN/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor hadiri kirab Pemilu di halaman Kantor KPU Kapuas, Senin, 26 Juni 2023.

KUALA KAPUAS – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghadiri deklarasi dan kirab Pemilu 2024 di halaman Kantor KPU Kapuas, Senin, 26 Juni 2023.

Dalam kegiatan tersebut HM Nafiah Ibnor beserta penyelenggara Pemilu dan peserta Pemilu sepakat mewujudkan Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa. Kesepakatan diwujudkan dalam bentuk penandatanganan maklumat bersama.

Dalam sambutannya, ia berharap partisipasi masyarakat mengikuti pesta demokrasi lima tahun itu. “Pemilu sebagai wujud kedaulatan rakyat untuk memilih wakil di parlemen serta memilih Presiden dan Wakil Presiden maka jangan sampai lupa tanggal 14 Februari 2024 nanti datang ke TPS guna memilih wakil kita di parlemen dan serta memilih Presiden dan Wakil Presiden,” sebutnya.

“Keberhasilan pemilu bukan hanya karena dukungan dari pemerintah, aparat dan penyelenggara tapi juga dari masyarakat,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Ketua KPU Kabupaten Kapuas M.Fery Irawan Pemilu 2024 sangat kompleks jika dibandingkan periode sebelumnya.

“Selain memilih presiden dan wakil presiden serta wakil di parlemen. Pemilihan juga akan dilaksanakan untuk memilih Bupati dan Gubernur secara serentak. Keberhasilan Pemilu dan pemilihan sangat ditentukan dari sokongan masyarakat,” ingatnya. (Hasan).