Lapas Sampit Tetap Buka Layanan Meski di Hari Lebaran 

IST/BERITA SAMPIT - Lapas Sampit tetap berikan pelayanan kepada keluarga WBP meski pada hari lebaran.

SAMPIT – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Kantor Wilayah Kementerian Hukum san Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah tetap buka layanan titipan makanan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) meski pada Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M.

Ketua Tim Layanan Lapas Sampit M Lirpan mengatakan bahwa layanan titipan makanan ini dibuka dari mulai pukul 13.30 sampai dengan 16.00 wib diperuntukkan kepada seluruh WBP di Lapas Sampit.

BACA JUGA:   Residivis Ini Seret Temannya ke Penjara usai Bebas Satu Bulan dari Hukuman Enam Tahun

“Dalam pelaksanaannya kami melibatkan tim layanan dengan tetap menerapkan Standart Operasional Prosedur (SOP) titipan makanan yang diantaranya adalah dilakukannya penggeledahan atas barang titipan tersebut yang disaksikan langsung oleh penitipnya,” jelasnya.

Sementara itu Jumat 30 Juni 2023 Kalapas Sampit Agung Supriyanto menyampaikan pula bahwa meskipun Hari Raya Idul Adha dinyatakan sebagai hari libur, namun seluruh Pegawai Lapas Sampit tetap berdinas untuk memberikan layanan baik kepada WBP maupun masyarakat.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan dari Kecamatan Seranau Tembus Pulau Hanaut Dalam Tahap Usulan

Menurutnya layanan titipan makanan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengobati kerinduan para WBP akan masakan dari keluarganya terutama pada momentum Hari Raya Idul Adha.

Ditambahkannya bahwa kegiatan layanan ini tentunya sebagai wujud nyata atau impelementasi komitmen seluruh Pegawai Lapas Sampit untuk memberikan pelayanan prima baik kepada WBP maupun masyarakat.(naco)