Dukung Porprov 2023, Pemprov Kalteng Gelar Bazar UMKM

IST/BERITA SAMPIT - Pembukaan pameran museum keliling

SAMPIT – Dalam rangkaian kegiatan pembukaan pameran museum keliling dan peninjauan pasar penyeimbang yang digelar di City Mall Sampit, Rabu 26 Juli 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyiapkan 1.000 paket sembako murah dan menyerahkannya secara simbolis kepada beberapa warga sekitar.

Paket sembako tersebut senilai 100 ribu rupiah dan disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Kalteng seharga 50 ribu rupiah per paket, sehingga masyarakat hanya membayar 50 ribu rupiah per paketnya.

BACA JUGA:   Musim Pancaroba, BPBPK Kalteng Gelar Rapat Kesiapsiagaan Bencana

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo mengatakan, pembagian paket sembako murah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Kalteng kepada masyarakat di tengah perekonomian dunia yang tidak pasti pasca pandemi Covid-19.

“Saat ini kita sedang mengalami inflasi, yang menyebabkan harga barang terutama sembako menjadi naik. Semoga paket sembako ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi inflasi,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Siapkan Ratusan Kilometer Jalan Khusus Bagi Angkutan PBS

Diketahui, kegiatan Bazar UMKM dilaksanakan dalam rangka mendukung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng tahun 2023 yang dipusatkan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Bazar UMKM diadakan di beberapa titik yaitu di Ikon Jelawat, Nur Mentaya, dan City Mall. Produk yang ditampilkan dalam event tersebut yakni 60 persen produk kerajinan/souvenir dan 40 persen kuliner. (Hardi)