Truk Terperosok Dipinggir Jalan di Kecamatan Sepang, Kemacetan Panjang Tak Terhindarkan

IST/BERITA SAMPIT - Personil Polsek Sepang saat mengatur lalu lintas di Desa Pematang Limau.

KUALA KURUN – Kemacetan lalulintas kembali terjadi di Desa Pematang Limau, Kecamatan Sepang Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, kemacetan tersebut terjadi akibat adanya Kendaraan yang terperosok dipinggir jalan, sehingga memicu kemacetan arus lalu lintas pengendara roda empat maupun roda dua. Kamis 27 Juli 2023.

Dari pantauan, beberapa personel Polsek Sepang di lapangan yang sedang melakukan pengaturan arus lalulintas di jalan yang mengalami kerusakan cukup parah di beberapa titik.

Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra melalui Kapolsek Sepang Ipda Neno Effendo menyampaikan, kemacetan tersebut terjadi akibat adanya kendaraan bertonase besar atau truk yang bermuatan berat sementara tidak bisa lewat dan kendaraan yang mau melintas di jalur tersebut terpaksa menunggu beberapa jam karena dilaksanakan rekayasa arus lalulintas buka tutup arus jalur.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Gelar Operasi Ketupat Selama 13 Hari

“Kami telah mendengar beberapa keluhan masyarakat, sehingga kami kerahkan beberapa personil untuk membantu personel Satlantas yang berada di TKP untuk mengatur arus lalu lintas serta membantu untuk memperbaiki jalan yang rusak,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakannya, ini adalah upaya kami dari pihak Polri khususnya Polsek Sepang Polres Gunung Mas bersama masyarakat melakukan pengaturan lalu lintas dan perbaikan jalan yang rusak untuk membantu pengendara melewati jalan tersebut.

BACA JUGA:   Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi Membangun Generasi Muda Indonesia

“Demi keamanan dan keselamatan para pengendara kami berupaya dengan mengatur arus lalu lintas dan membantu memperbaiki jalan yang rusak tersebut sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penguna jalan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, ia mengimbau kepada masyarakat yang melintasi area jalan yang mengalami kerusakan agar lebih berhati-hati dan waspada, mengingat jalan tanjakan yang terjadi dan tidak adanya penerangan lampu dapat menyebabkan kecelakaan. (Ale)