Kapolres Sukamara: Kampung Bebas Narkoba Diharapkan Jadi Contoh Daerah Lainnya

Press Release: ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna saat menunjukkan barang bukti sabu-sabu sebanyak 24 paket.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk membuat dan menekan peredaran gelap narkoba di Bumi Gawi Barinjam salah satunya adalah mencanangkan kampung bebas narkoba.

Desa Natai Sedawak dipilih menjadi pilot projek untuk masyarakat bebas dari penyalahgunaan narkoba sehingga dapat ditiru daerah lain untuk bisa bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Kami harapkan kampung ini menjadi pilot projek untuk bisa menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya sebagai upaya cegah dan tangkal peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” kata Dewa Palguna, Senin 28 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Artis Ibu Kota Akan Hibur Pengunjung Obyek Wisata Pantai Saat Libur Lebaran Nanti

Made Palguna mengatakan bahwa kejahatan peredaran narkoba perlu dilawan karena sangat mengkhawatirkan sehingga perlu dukungan dari semua elemen masyarakat dalam upaya memberantas peredaran narkoba di Kalimantan Tengah khususnya di Sukamara.

Karena itu salah satu dukungan dari masyarakat adalah dengan mencanangkan kampung bebas narkoba yang merupakan kesempatan bersama untuk bersatu dalam memberantas peredaran narkoba.

BACA JUGA:   Kaum Muda Sukamara Diharapkan Kembangkan Sektor Pertanian

Sementara itu, berbagai persiapan dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba bekerja sama dengan perangkat Desa Natai Sedawak dan instansi terkait untuk pencanangan Kampung Bebas Narkoba.

Ada Posko Kampung Narkoba, ruangan adminitrasi, struktur perangkat, rungan kesehatan dan lainnya dalam mendukung kegiatan kampung bebas Narkoba. (enn)