Supian Hadi: PMI Kotim Bukan Hanya Membantu Pendonoran Darah, Tapi Berbagai Sisi Kemanusiaan

IST/BERITA SAMPIT- Supian Hadi saat berbicara di HUT ke 78 PMI.

SAMPIT – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi harapkan PMI ke depan semangat untuk menjalankan peran kemanusiaan dalam segala situasi khususnya di Kotim.

“Harapan saya kepada PMI di Ulang Tahun ke 78 ini semakin menambah semangat kita untu menjalankan tugas kemanusiaan yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Supian Hadi, usai merayakan HUT PMI secara sederhana di Kantor PMI, Minggu 17 September 2023.

Menurutnya, selama ini keberadaan PMI bukan hanya membantu pendonoran darah tapi juga membantu kepolisian di bidang kecelakaan melalui ambulan dan bertindak cepat menanganinya.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan dari Kecamatan Seranau Tembus Pulau Hanaut Dalam Tahap Usulan

“Alhamdulillah TNI biasanya kalau dipanggil paling pertama dalam menangani penanggulangan mengangkat ya mengangkat entah itu orang yang terluka ataupun meninggal dunia maka kita selalu aktif 24 jam,” jelasnya.

Bukan hanya itu, kata Supian Hadi, tapi PMI berperan penting membantu masyarakat di musim kemarau ini, meningkat derajat kesehatan dan melakukan pemulihan kesehatan di musim kemarau ini.

“Kita membantu untuk pemadaman itu juga kita memberikan bantuan distribusi air dibantu juga oleh PDAM sponsori juga oleh PLN untuk kita membantu di wilayah Selatan kemarin ada beberapa tangki sehari,”

BACA JUGA:   Lebih dari 10 Jam, Api di Toko Bangunan Baru Bisa Dijinakkan

Supian menilai khusunya pengurus PMI Kotim sudah menjalankan tugasnya dan luar biasa dalam penangan kemanusiaan.

Para pengurus relawan kalau memang masih dibutuhkan segera tetap ke sana yang saya dapat informasi dalam beberapa hari kemarin terutama daerah yang kesulitan air bersih,” demikian Supian Hadi. (Ibra)