Fairid Naparin Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional untuk Satuan Pendidikan Daerah Terpencil

IST/BERITASAMPIT- Fairid Naparin saat menyerahkan secara simbolik sepeda motor dan perahu bermotor Alkon kepada pengawas.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan setempat memberikan bantuan kendaraan operasional berupa sepeda motor dan perahu bermotor alkon bagi pengawas dan kepala sekolah daerah terpencil yang dilaksanakan di aula rumah Jabatan Wali kota Palangka Raya, Selasa 19 September 2023 kemarin.

Sebanyak 29 sepeda motor dan 5 perahu motor alkon tahun anggaran 2023 diserahkan langsung secara simbolik oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Dalam sambutannya, Fairid Naparin mengatakan bantuan kendaraan operasional tersebut dalam rangka meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pendidikan di Kota Palangka Raya, khususnya di daerah yang kesulitan akses transportasi agar menjadi handal dan berkelanjutan.

BACA JUGA:   Yuandrias Didukung Penuh Kalangan Pemuda Dayak untuk Maju Sebagai Calon Gubernur Kalteng

“Ini merupakan bentuk komitmen dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Palangka Raya yaitu mewujudkan masyarakat Kota Palangka Raya yang cerdas (Smart Society),” kata Fairid.

Pemerintah Kota Palangka Raya sangat menyadari bahwa peran pengawas dan kepala sekolah sangat penting sebagai motor penggerak untuk memajukan dunia pendidikan dalam memikul tanggung jawab yang besar dalam mencetak sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas melalui satuan pendidikan di beberapa kelurahan yang terletak di daerah aliran sungai (DAS).

BACA JUGA:   Kejati Kalteng Gelar Pasar Murah, Sebanyak 1.000 Paket Bahan Pokok Disalurkan

“Beberapa kelurahan yang jauh dari pusat kota dan terletak di DAS ini tentunya mengakibatkan beberapa satuan pendidikan pun berada di sekitarnya. Lokasi sekolah di daerah terpencil tidak menjadi alasan untuk tidak mendapatkan pendidikan yang layak demi mencerdaskan kehidupan bangsa secara adil dan merata,” tambahnya.

Untuk itu Fairid menyampaikan bantuan kendaraan operasional ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mewujudkan pemerataan di bidang pendidikan serta dukungan kepada pengawas dan kepala sekolah sebagai penunjang dalam menjalankan tugas serta tanggung jawabnya di daerah terpencil.

(Syauqi)