Sambut Baik Calon Investor Asing, Pj Bupati Sebut Katingan Miliki Potensi Perdagangan Serta Investasi

IST/BERITA SAMPIT — Pj Bupati Katingan Syaiful saat melakukan survey ke pabrik PT. Dwima Grup untuk melihat proses pengolahan hingga hasil olahannya.

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Syaiful, menyambut kedatangan calon investor ke PT. Dwima Grup di Kabupaten Katingan dan langsung mendampingi menuju PT. Dwima Grup di Kecamatan Sanaman Mantikei. Selasa 17 Oktober 2023.

Kunjungan calon investor ke PT. Dwima Grup di Kecamatan Sanaman Mantikei Kabupaten Katingan merupakan bentuk tindak lanjut dari hasil Pameran The 20 tahun China Asean Expo (CAEXPO) yang dilaksanakan di Nanning International Convention and Exhibition Center (NICEC), Nanning, Guangxi, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada pembukaan Caexpo.

Wakil Presiden RI Maruf Amin dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk Paviliun Komoditas Indonesia dapat menjadi jendela tampilan Indonesia,

BACA JUGA:   Duet Endang Susilawatie-Nikodemus Dinilai Pasangan Ideal di Pilkada Katingan

“Terutama untuk mempromosikan berbagai produk ekspor potensial serta dapat membawa hasil positif bagi pebisnis Indonesia, Asean, dan RRT,” katanya

Pj Bupati Syaiful menyambut baik kedatangan calon investor ke Kabupaten Katingan, dengan kedatangannya mendapatkan Kabupaten Katingan sebagai Kabupaten yang memiliki potensi perdagangan serta investasi, karena katingan merupakan Kabupaten yang banyak memilik kaya.

“Ada berbagai potensi seperti potensi pariwisata, pertanian, perkebunan, peternakan dan potensi perdagangan si kancah nasional dan internasional,” ungkapnya.

Menurut Syaiful dalam kunjungan calon investor ke PT. Dwima Grup berada wilayah di Kecamatan Sanaman Mantikei ini untuk mendampingi langsung survei ke Pabrik PT. Dwima Grup, sehingga mengetahui proses pengolahan hingga hasil olahannya.

BACA JUGA:   Seorang Pria di Katingan Nekat Mengakhiri Hidup dengan Cara Gantung Diri

Selain itu Syaiful berharap dengan adanya calon investor kiranya dapat sejalan, searah dan menjadi pendorong dalam tujuan pembangunan Kabupaten Katingan menjadi lebih baik sesuai harapan yang disampaikan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin Paviliun Komoditas Indonesia.

“Sehingga dapat menjadi jendela tampilan Indonesia yang dapat membawa hasil yang baik dan membangun Indonesia yang dalam hal ini dapat membawa Kabupaten Katingan dalam hal bisnis yang membangun,” pungkasnya.

(Bitro)