Pj Bupati Sukamara Akan Kembali Fungsikan Taman Bermain Permata

ENN/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor saat meninjau lokasi taman bermain pertama.

SUKAMARA – Bangunan tanam bermain yang ada di Taman Permata Sukma rencananya akan kembali dioperasionalkan sehingga akan kembali berfungsi sebagai sarana hiburan dan rekreasi masyarakat Sukamara.

Hal itu diungkapkan Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor yang mengatakan bahwa keberadaan taman bermain tersebut harus difungsikan kembali bukan malah terbengkalai seperti saat ini.

“Saya sudah meninjau lokasi taman bermain Permata Sukma yang merupakan aset daerah dan saat ini tidak produktif karena tidak dikelola, kedepan apabila ini kita kelola maka aset kita akan terselamatkan,” kata Kaspinor, Selasa 24 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Kembali Gelar Pasar Murah

Keberadaan lokasi bermain Taman Permata Sukma bisa menjadi obyek wisata kota bagi anak-anak dan keluarga apabila dikelola dengan baik sehingga akan berimbas pada peningkatan bagi pendapatan daerah.

“Kalau dikelola dengan baik sebagai obyek wisata kota maka akan ada retribusi dan pajak dan masyarakat akan tertarik untuk berkunjung apabila kita bisa mengelola lokasi ini menjadi indah dan nyaman,” jelas Kaspinor.

Kaspinor menerangkan, taman bermain tersebut harus didesain dan ditata ulang agar menjadi lebih baik, tidak hanya sebagi taman bermain tetapi juga akan dilengkapi dengan agrowisata agar bisa dimanfaatkan juga sebagai teman edukasi pertanian.

BACA JUGA:   Petani di Sukamara Akan Panen Raya Padi, Besok

“Jadi tujuan kita ini bisa jadi sarana edukasi pertanian makanya harus kita benahi,” terangnya.

“Selain itu biayanya juga tidak terlalu besar sebab beberapa fasilitas sudah tersedia hanya tidak pemeliharaan dan menambah serta menata ulang jadi bisa menjadi produktif bagi wisata dan pendidikan,” tukas Kaspinor. (enn)