Reses Jadi Tolak Ukur Pemda Dalam Melakukan Pembangunan

IST/BERITASAMPIT - Pertemuan terbuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Barut bersama Warga Desa Sri Rahayu.

MUARA TEWEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Barut) Mery Rukaini tanggapi keluhan warga dan langsung direspon dengan bantuan yang dibutuhkan, Senin 6 November 2023.

Penjaringan aspirasi masyarakat sering dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten dalam momen inilah usulan demi usaha berdatangan untuk membangun daerah Desa, seperti yang dilakukan Ketua DPRD Barut, Mary di Desa Sei Rahayu II, Kecamatan Teweh Tengah.

Tiba di tempat perkumpulan sudah siap dan dihadiri oleh warga Desa Sei Rahayu I, Pemerintah Kecamatan, dan Kepala Desa dalam menyampaikan pesan ataupun pendapat yang penting untuk diketahui Ketua DPRD dalam mengambil kebijakan.

BACA JUGA:   DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LPJ Bupati Seruyan Tahun 2023

Dewan dari Partai Demokrat ini menerima masukan dari masyarakat bahwa saat ini sangat dibutuhkan percepatan perbaikan jalan untuk mengantisipasi banjir sehingga jalan alternatif bisa difungsikan.

“Warga Sei Rahayu ini memiliki akses jalan alternatif yang apa bila banjir bisa digunakan namun kondisinya saat ini butuh perhatian dari pemerintah daerah untuk segera diperbaiki,” ujarnya.

BACA JUGA:   KPU Tetapkan 25 Caleg Terpilih di Katingan, Ini Nama dan Hasil Suaranya!

Selain itu warga menyampaikan permasalahan yang saat ini sulit mendapatkan air bersih apabila musim kemarau tiba, air persediaan di sungai jika sudah musim kemarau akan berubah menjadi keruh dan warga enggan untuk mengkonsumsinya.

“Upaya kita dalam menangani permasalahan masyarakat ini tentu peran Pemerintah Daerah sangat dibutuhkan selain berimbas pada perekonomian masyarakat dengan adanya reses ini kita akan sampaikan kepada Dinas terkait untuk membantu kebutuhan masyarakat,” katanya.

(Redha)