Pj Bupati Seruyan Minta Bumdes Jadi Penggerak Roda Perekonomian Masyarakat

IST/BERITASAMPIT - Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor.

KUALA PEMBUANG – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin berharap agar Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang berada di kabupaten Berjuluk Bumi Gawi Hatantiring dapat menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat.

Hal itu diungkapkan Djainuddin saat membuka sosialisasi Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), di Aula Bappedalitbang, Jumat 17 November 2023.

“Saya berharap semua Bumdes yang ada di Kabupaten Seruyan dapat menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat, serta mengembangkan daya saing dan daya ungkit masyarakat dalam pemberdayaan potensi yang ada di desa,” kata Djainuddin.

BACA JUGA:   Staf Ahli Bupati Seruyan Pimpin Upacara Hardiknas 2024

Dirinya juga meminta kepada pengelola Bumdes agar aktif dalam mencari informasi dan belajar dari Bumdes serupa yang telah terlebih dahulu berdiri dan dianggap berhasil dalam pengelolaannya.

“Saya minta para pengelola Bumdes aktif mencari informasi dan belajar dari Bumdes serupa yang telah lebih dulu berdiri dan dianggap berhasil dalam pengelolaannya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pj Sekda Seruyan Hadiri Musrenbang Provinsi Kalteng

Selain itu dia juga meminta agar para pengurus dalam pengelolaan Bumdes harus mengedepankan profesionalitas sehingga Bumdes dapat terus berkembang dan berinovasi.

“Dengan peran aktif saudara Bumdes dapat berkembang dengan baik sehingga terwujud desa yang mandiri, serta masyarakat yang sejahtera,” pintanya.

Selain itu Bumdes hendaknya melibatkan desa dalam pengelolaan Bumdes, untuk memberdayakan masyarakat dan mengupayakan kesejahteraan yang lebih merata.