Kampanye Harus Dilakukan Dengan Damai dan Demokratis

HARDI/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Sirajul Rahman.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah, Sirajul Rahman mengimbau, agar semua pihak agar dapat menciptakan kampanye damai dan demokratis.

“Baik pelaku politik, partai, tim kampanye, relawan hingga semua pihak lainnya termasuk masyarakat secara umum harus bisa menciptakan kampanye damai dan demokratis,” katanya, Minggu 10 Desember 2023.

Ia menjelaskan, pesta demokrasi harus berjalan dengan baik dan sukses tanpa adanya gangguan isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan. Semua pihak harus dapat menjalankan aturan sesuai mekanisme berlaku.

BACA JUGA:   Dewan: Revitalisasi Pesisir Pantai dan Sungai Perlu Digencarkan untuk Meminimalisir Bencana Abrasi

“Kampanye harus dilakukan dengan sehat dan mengikuti mekanisme atau prosedur yang berlaku, jangan sampai ada yang melanggar dengan menyebarkan isu-isu yang dapat saling menjatuhkan,” lugasnya.

Dia menuturkan, persaingan harus dilakukan dengan bijak tanpa adanya upaya saling menjatuhkan, paparkan visi misi ke depan kepada masyarakat. Program kerja yang diutamakan untuk menarik simpati atau suara rakyat.

BACA JUGA:   Pentingnya Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan untuk Kader Partai

“Ide-ide atau gagasan maupun program kerja yang perlu diutamakan untuk menarik simpati rakyat, hindari hoaks, politik uang, isu sara dan lain-lain. Kita ingin semua pihak mensukseskan pemilu 2024 mendatang,” tandasnya. (Hardi)