Koperasi Sinar Pambelum Salurkan Dana Talangan dari PT. KPP untuk 269 KK di Desa Tumbang Banjang

BITRO/BERITASAMPIT — Ketua Koperasi Sinar Pambelum sekaligus selaku Kades Desa Tumbang Banjang, Lavely Monoholo saat menyalurkan dana talangan Plasma dari pihak Perusahan PT KPP.

KASONGAN — Koperasi Sinar Pambelum menyalurkan uang tunggu atau dana talangan dari PT. Kereng Pangi Perdana (PT. KPP) untuk 269 kepala keluarga (KK).

Kegiatan ini digelar pada Jumat 9 Februari 2024 pada pukul 08.30 WIB, bertempat di Aula Desa Tumbang Banjang, Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan.

Ketua Koperasi Sinar Pambelum sekaligus selaku Kades Desa Tumbang Banjang Lavely Monoholo menyampaikan pembagian dana talangan ini, dari PT. KPP untuk tiga bulan dari bulan Agustus, September, dan Oktober sebesar Rp.3.750.000 perkepala keluarga.

BACA JUGA:   Pagelaran Sendratari Resmi Dibuka, Yuas Elko Titip Pesan Ini

“Kami apresiasi kepada PT. KPP sudah menyalurkan uang talangan bentuk kemitraan antara koperasi untuk masyarakat Desa Tumbang Banjang,” ungkap Ketua Koperasi Sinar Pambelum sekaligus Kades Tumbang Banjang Lavely Monoholo.

Selain itu kata Lavely, penyaluran dana talangan ataupun uang tunggu dari pihak perusahaan PT. KPP untuk per kepala rumah tangga sebanyak 269 KK penerima.

BACA JUGA:   44 Nakes Ikuti Program Penugasan Khusus di Kalteng

Sementara itu dia juga mengungkapkan bahwa dana talangan ini bentuk kemitraan dari pihak perusahan PT. KPP sebagai uang tunggu dari plasma tersebut.

“Kami minta kepada masyarakat agar dana talangan ini bisa membantu masyakarat dan bisa bermanfaat untuk keluarganya,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Desa Tumbang Banjang, anggota BPD Desa Tumbang Banjang, Mantir Adat Tumbang Banjang, Linmas dan masyarakat Desa Tumbang Banjang.

(Bitro)