Bupati Kotim Ingat Semua Pengawas Pemilu Lakukan Langkah Pencegahan dan Menekan Potensi Pelanggaran

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Menjelang Pemungutan Suara oleh Bawaslu Kotim di Gor Volly Indoor Stadion 29 Nopember Sampit pada Minggu 11 Februari 2024.

SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengingatkan kepada seluruh pengawas pemilihan umum (pemilu) melakukan pengawasan dari tingkat desa/kelurahan hingga kabupaten sehingga dapat melakukan langkah pencegahan dan menekan potensi terjadinya pelanggaran.

Hal ini disampaikan Halikinnor saat Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Menjelang Pemungutan Suara oleh Bawaslu Kotim di Gor Volly Indoor Stadion 29 Nopember Sampit pada Minggu 11 Februari 2024.

“Kegiatan ini menjadi awal kita semua untuk berkomitmen menjaga kelancaran pemilu yang merupakan salah satu bagian penting dari upaya untuk mengoptimalkan kesiapan dalam melaksanakan tugas penting dalam pemilu 2024,” jelas Halikinnor.

Selain itu, Menurut Halikinnor suksesnya pelaksanaan pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu saja tetapi juga merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat. Oleh karena itu, seluruh unsur dapat mengawal bersama untuk menjaga kondusivitas wilayah khususnya di Kotim.

BACA JUGA:   PMI Kotim Siaga Berikan Pertolongan Pertama Peserta Lomba Besei Kambe

“Saya berharap juga kesehatan fisik dijaga dari sekarang mengingat tahapan demi tahapan akan menguras tenaga, baik fisik maupun mental,” bebernya.

Halikinnor juga berpesan kepada para pengawas di Kabupaten Kotim untuk tetap komitmen melakukan pengawasan dengan sungguh-sungguh, penuh kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi, demi berlangsungnya penyelenggaraan pemilu yang adil, demokratis dan damai di kabupaten kotawaringin timur.

BACA JUGA:   Sekolah Diimbau Tidak Lakukan Pungutan Selama Masa PPDB, Disdik Kotim: Anggarannya Tersedia

“Mari ciptakan pemilu yang damai, berkualitas serta berintegritas dan menjaga netralitas kita, merapatkan barisan untuk memberikan yang terbaik bagi kabupaten kotawaringin timur tercinta ini,” lanjutnya lagi.

Dijelaskan kehadiran banwaslu dan seluruh petugas pengawas di lapangan sangatlah krusial dalam memastikan bahwa pemilu berjalan dengan lancar, adil, dan transparan. masa tenang dan fase jelang pemungutan serta perhitungan suara merupakan saat-saat yang sangat sensitif.

“Kehadiran dan kewaspadaan kita semua sangatlah penting untuk mencegah adanya pelanggaran dan memastikan integritas pemilu tetap terjaga, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengapresiasi terselenggaranya apel siaga kali ini,” pungkasnya. (Ibra)