Anggota Dewan Minta Keluarga Positif Cavid-19 Jangan Dikucilkan

ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lamandau, Budi Rahmat.

NANGA BULIK – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lamandau Budi Rahmat meminta agar keluarga yang positif Covid-19 jangan dikucilkan. Menurutnya, semua harus dirangkul dan diberi semangat agar mereka bisa lebih semangat dan di masyarakat tidak merasa dikucilkan.

“Begitu juga dengan tim gugus tugas harus memberi semangat kepada mereka dan secara psikologis jangan sampai terganggu,” katanya, Senin 4 April 2020.

BACA JUGA:   Arus Mudik di Jalan Lintas Provinsi di Lamandau Masih Sepi

Ketua fraksi PDI Perjuangan ini juga menegaskan warga yang dinyatakan ODP hingga positif harus tetap semangat dan yakin akan sembuh, karena dengan semangat itu akan membantu penyembuhan.

“Jika mereka drop duluan. maka, imun mereka akan turun, ini yang berbahaya. Sementara dokter menyarankan agar imun jangan sampai turun,” tegasnya.

Disisi lain Budi Rahmat juga menegaskan, agar pemerintah kabupaten melakukan rapid test bagi keluarga pasien yang dinyatakan positif agar bisa langsung mengambil langkah antisipasi.

BACA JUGA:   Ibu Muda Didakwa Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap, Diduga Anjuran Pacarnya

“Termasuk memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak itu,” pungkasnya.

Rudianur juga mengimbau agar masyarakat mengikuti saran pemerintah dengan menjalankan pola hidup sehat serta mengikuti instruksi lainnya.

“Kita berharap kondisi daerah kita segera stabil,” ucapnya. (Andre/beritasampit.co.id).