Kadispora Segera Buka Kuliner Stadion Madya Samarinda

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Provinsi Kalimantan Timur, Agus Tianur (Arumanto)

SAMARINDA – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Provinsi Kalimantan Timur, Agus Tianur mengatakan tengah menyiapkan kembali beroperasinya wisata kuliner di Komplek Stadion Madya, Samarinda.

Wisata kuliner yang sempat menjadi ikon bagi warga Samarinda untuk menikmati nuansa libur pada akhir pekan tersebut, telah ditutup karena pandemi COVID-19.

Agus Tianur mengatakan konsep wisata kuliner akan didesain diulang. Sehingga memberikan rasa aman dan menarik bagi warga yang berkunjung ke lokasi wisata kuliner.

“Insya  Allah setelah lebaran akan dibuka kembali wisata kuliner. Sembari melihat perkembangan COVID-19, Yang jelas, konsepnya didesain ulang agar yang berkunjung maupun pelaku usaha merasa aman juga menarik,” kata Kadispora Kaltim Agus Tianur di Samarinda, Senin 7 Maret 2022.

Perencanaannya sudah dikoordinasikan dengan berbagai pihak, terutama Bankaltimtara maupun pihak lainnya yang terkait pengembangan wisata kuliner.

Prinsipnya, lanjut Agus, Dispora Kaltim dan Bankaltimtara sudah melakukan rapat terkait kelanjutan wisata kuliner yang digelar setiap Minggu pagi tersebut.

“Jadi sambil menunggu benar-benar sudah aman, kami desain ulang konsep wisata belanja itu. Ya, biar lebih nyaman dan lebih menarik. Aman kesehatan, aman dari kejahatan kriminal dan menarik siapa saja, terutama pengunjung dan wisatawan untuk selalu ke Kaltim,” jelasnya.

Diketahui selama pandemi COVID-19 pada dua tahun terakhir, Pemprov Kaltim melalui Dispora melakukan lockdown bagi pelaku usaha dan masyarakat yang memanfaatkan fasilitas Stadion Madya Sempaja Samarinda agar tidak mendorong penyebaran.

Selanjutnya, mulai tahun ini secara bertahap fasilitas di Stadion mulai dibuka dengan prokes ketat, khusus masyarakat yang berolahraga. (Antara/beritasampit.co.id).