Ikatan Pemuda Kapuas Tanggapi Kasus Korupsi Ben Brahim

HASAN/BERITA SAMPIT - Ketua Umum Ikatan Pemuda Kapuas (IPK) Fadilah S.Pd.

KUALA KAPUAS – Pro dan Kontra masyarakat kabupaten Kapuas menanggapi kasus tindak pidana korupsi senilai 8,7 miliar yang menyeret Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan istri Ary Egahni Ben Bahat, salah satunya dari Ikatan Pemuda Kapuas.

Ketua Umum Ikatan Pemuda Kapuas (IPK) Fadilah mengatakan, pembentukan karakter pemimpin sangat penting bagi sebuah bangsa.

“Kami dari kalangan pemuda sungguh prihatin melihat insiden kasus kemaren, harapan kita bersama ini jadi pelajaran kita bersama sebagai pemuda dan di kalangan masyarakat agar memilih pemimpin yang tepat, jujur dan amanah menjalankan tugasnya,”  Ucap Fadilah saat diminta keterangan Rabu 29 Maret 2023.

“Dengan adanya kasus tersebut menjadikan teguran, untuk itu sudah saat kita sebagai pemuda-pemudi Kapuas memberikan kontribusi terbaik utk masyarakat kita dengan terobosan terobosan baru utk bersama masyarakat. Pemuda ini calon pemimpin bangsa. Kalau karakter pemudanya tidak bagus, bisa membahayakan suatu bangsa,” kata fadilah

Karena itu, ia berharap teguran  ini jadi langkah awal untuk membangkitkan kembali karakter pemimpin/pemuda Kabupaten Kapuas sebagai pejuang bangsa.

Menurutnya, dengan memiliki karakter yang kuat, maka pemimpin/pemuda Kapuas  tidak mudah terpengaruh dan terombang-ambing oleh iming – iming kekuasaan yang potensial merusak masa depan Kapuas. Ia mencontohkan maraknya kasus korupsi yang melibatkan Kepala Desa sebagai bukti karakter pejuang pemimpin/ pemuda Kapuas tengah luntur.

“Ini tanggung jawab pemerintah untuk membangkitkan kembali jiwa heroik para pemuda,” tegasnya.

Dalam keterangan , Fadilah  mengumumkan rencana IPK menggelar acara kepemudaan yang positif pada 2 April mendatang di Kabupaten Kapuas. Acara – acara sosial pun akan di laksanakan oleh Ikatan Pemuda Kapuas, guna menumbuhkan karakter Pemuda yang peduli sosial.

(Hasan)