Muluskan Pencalonan Abdul Razak di Pilgub, DPD Golkar Kalteng Incar 10 Kursi di Pileg 2024.

SYAUQI BERITASAMPIT - Dewan Pembina partai Golkar, H. Abdul Razak (tengah) bersama sekretaris Suhartono (kiri) saat diwawancarai awak media usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Kalteng.

PALANGKA RAYA – Demi memuluskan langkah pencalonan H. Abdul Razak sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalteng pada pemilu 2024 mendatang, Partai Golkar Kalteng menargetkan sebanyak 10 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Jika target ini dapat terwujud, dapat dipastikan langkah pencalonan politisi kawakan itu sebagai Gubernur Kalteng yang diusung Golkar untuk memperebutkan kursi Eksekutif di Kalteng berjalan mulus.

Pasalnya untuk memuluskan langkah itu Partai besutan Airlangga Hartanto ini harus mendapatkan 20 persen kursi di Pileg 2024 mendatang.

Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng, Abdul Razak mengatakan dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang dirinya berharap ada penambahan kursi DPRD Kalteng untuk dapat mengusung kepala daerah sendiri.

“Kita harapkan Pileg 2024 ada penambahan kursi 10 sampai 12 kursi. Sehingga nantinya kita dapat mengusung calon Kepala Daerah sendiri,” Ujar Abdul Razak saat diwawancarai awak media usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Kalteng, Minggu 14 Mei 2023.

BACA JUGA:   26.818 Pelaku Usaha Perikanan se-Kalteng Akan Dapatkan Bantuan Hibah

“Namun kita juga akan melakukan koalisi dengan partai lain, karena dengan koalisi, kita berpotensi untuk mendapatkan hasil yang baik. Kita harus optimis, tetap semangat dalam berjuang untuk memenangkan Pileg 2024,” Sambungnya.

Untuk itu kata dia Golkar sendiri menargetkan mampu memperoleh 10 kursi dalam Pileg mendatang. Dengan asumsi di setiap daerah pemilihan (Dapil) memperoleh 2 kursi.

“Target kita dari lima dapil minimal per dapil 2 kursi target kita 10 bahkan sampai 12 kursi,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Kalteng, Suhartono Firdaus mengatakan dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang hampir semua Incumbent mencalonkan diri sebagai Bacaleg kecuali Abdul Razak.

“Hampir semua Incumbent maju lagi. Kecuali Abdul Razak (tidak mencalon), beliau sudah cukup (di legislatif) dan kami akan siapkan panggung lebih tinggi lagi untuk beliau (Abdul Razak),” ungkapnya.

BACA JUGA:   Tingkat Inflasi di Kalteng Masih Berada di Urutan 10 Besar Terendah se-Indonesia

Partai Golkar juga lanjut dia, selama tiga periode selalu menempatkan kader-kadernya menjadi unsur pimpinan di DPRD Kalimantan Tengah.

Untuk itu lanjutnya, di Pileg 2024 dirinya optimis Golkar manjadi yang terbaik dan keluar sebagai pemenang pada Pemilu legislatif 2024 mendatang.

“Harus optimis karena sudah 3 periode jadi wakil pimpinan ketua terus masa sampai 4 periode. Kita semangat berjuang dan sudah melakukan persiapan yang baik bahwa Golkar akan memenangkan pileg 2024,” tuturnya.

Suhartono menambahkan tahun 2024 adalah tahun yang didominasi oleh pemilih pemula atau pemilih milenial. Dia berharap Para bacaleg punya strategi sendiri dalam memenangkan hati Masyarakat.

“Karena pemilih yang mendominasi adalah pemilih pemula yang juga kaum milenial, nantinya para bacaleg kita termasuk juga mereka yang dari kaum milenial sendiri, diharapkan punya strategi sendiri dalam memenangkan hati rakyat,” Pungkasnya.

(Syauqi)