Pasar Buku Murah Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT : Asisten II Dr Meigo Bisel saat menghadiri pasar buku murah beberapa hari yang lalu.

NANGA BULIK – Untuk menumbuhkan minat baca masyarakat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah menggelar Pasar Buku Murah dan Pencanangan Lamandau Gemar Membaca tahun 2023.

Kegiatan Pasar Buku Murah tersebut berlangsung di Aula Sembaga Emas. Bupati Lamandau, Hendra Lesmana yang melalui Asisten II Setda Lamandau, Meigo Basel saat membuka acara tersebut berharap bisa menumbuhkan minat masyarakat.

BACA JUGA:   Upaya Kembangkan Pengolahan Produk Berbahan Ikan di Sukamara Dengan Berbagai Pelatihan

“Kegiatan membaca harus menjadi kegemaran masyarakat karena hal ini sangat penting untuk menambah literasi, ilmu pengetahuan serta membentuk struktur pemikiran yang baik,” katanya saat di konfirmasi. Kamis, 13 Juli 2023.

Sesuai arahan bupati, Megigo menuturkan, kegiatan tersebut dapat menjadi strategi promosi pembudayaan kegemaran membaca di Kabupaten Lamandau.

Ia menyebutkan, secara masif yang dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan kerja, sekolah dan masyarakat umum dengan membiasakan meluangkan waktu membaca sehari minimal 30 menit sampai 1 jam.

BACA JUGA:   Forkopimcam Cempaga Hulu Gelar Silaturahmi serta Sosialisasi Deklarasi Tolak Panen Masal dan Penerimaan TBS Ilegal

“Tentu ke depan saya mengharapkan stakeholder terkait agar fokus meningkatkan index literasi masyarakat dengan melaksanakan program-program serta penyiapan sarana prasarana pendukungnya,” harapnya.

Ia juga meminta kegiatan pasar buku murah ini tidak hanya seremonial, tetapi benar-benar diimplementasikan dan didukung juga oleh semua elemen masyarakat. (Andre)