Paskibraka Kotim Mulai Jalani Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan

JANNAH/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, saat membuka pemusatan pendidikan dan pelatihan calon anggota paskibraka.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menghadiri dan membuka pemusatan pendidikan dan pelatihan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Aula Balai Diklat Aparatur SDM Kab. Kotim, Minggu 06 Agustus 2023.

Calon anggota Paskibraka tersebut merupakan pelajar-pelajar pilihan yang mewakili beberapa sekolah di Kotim. Mereka dipersiapkan untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 Republik Indonesia.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Akan Mengelola Minyak Kotor PBS

Selain membuka kegiatan, Halikinnor juga memberikan materi tentang Selayang Pandang Kabupaten Kotawaringin Timur. Materi ini bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada calon anggota Paskibraka tentang sejarah, kebudayaan, serta potensi dan prestasi daerah.

“Saya memberikan materi ini mengingat akan pentingnya ilmu pengetahuan yang sudah seharusnya diketahui oleh kita putra putri daerah sehingga nanti bisa dibagikan ilmu ini kepada teman-temannya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Anak Hilang 10 Hari, Ditemukan Asyik Nongkrong di Karaoke Nur Mentaya

“Dengan pembukaan kegiatan ini diharapkan anak-anak sekalian bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman sehingga kelak menjadi putra putri daerah yang berkualitas,” tutupnya.

(Jannah)