Ribuan Masyarakat Kotim Antusias Saksikan Pawai Pembangunan HUT ke-78 RI

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Ribuan warga Sampit antusias menyaksikan pawai pembangunan di Kotim.

SAMPIT – Ribuan masyarakat Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) antusias menyaksikan pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Antusias masyarakat sudah terliha sejak pukul 06.30: WIB dan sudah memadati Tempat tempat star di panggu kehormatan depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati untuk menyaksika pawai pembangunan tersebut.

Pawai pembangunan diikuti ribuan peserta yang terbagi dalam 304 barisan dan kelompok dengan lima kategori dalam penyelenggaraan pawai pembangunan yaitu pertama sepeda hias pelajar, pejalan kaki pelajar, pejalan kaki masyarakat umum, drumband dan kendaraan hias.

BACA JUGA:   KB dan TK Tiga Bahasa Pahan School Sampit Akan Menjadi Inspirasi

“Kalau dilihat, luar biasa antusias masyarakat yang ingin menyaksikan keluarga mereka yang tampil pada pawai ini,” ujar Ali salah warga Ketapang Sampit.

Menurutnya bahkan masyrakat sudah memadati Jalan Ahmad Yani Sampit sampai di Taman Kota Sampit, begitupun dengan para penjual yang memanfaatkan keramaian tersebut.

“Meski ditengah cuaca terik matahari, tidak menyurutkan antusias masyarakat. Penjual pentol dan penjual minuman juga memanfaatkan keramaian ribuan orang ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Gudang Rokok Terselubung yang Diduga Ilegal Beraktivitas di Tengah Pemukiman Warga di Sampit

Pawai pembangunan tampak sangat meriah dengan penampilan kreativitas tanpa batas dari masing-masing peserta pawai. Beberapa peserta juga memberikan cindera mata yang diserahkan kepada Bupati Kotim di panggung kehormatan.

(Ibra)