Dinkes Bartim Harapkan Masyarakat Hidup Sehat dengan Konsumsi Jamu Herbal

REDHA/BERITASAMPIT - Sosialisasi Bugar Dengan Jamu (Bude Jamu) diharapkan mampu menggerakkan masyarakat hidup sehat. 

TAMIANG LAYANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan Sosialisasi Pelaksanaan Bugar Dengan Jamu (Bude) Jamu dan Evaluasi dalam rangka mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di kabupaten Barito Timur (Bartim) di Aula Hotel Ade, Kamis 14 September 2023.

Dinas Kesehatan Provinsi, UPT Pusat Pengembangan Obat Tradisional, Ibu Sabar berharap kepada Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI dalam kegiatan Bude Jamu di Kabupaten Bartim ini bisa dilakukan tindak lanjuti lebih jauh lagi ke depan.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

“Kita berharap ada tindak lanjuti lagi bersama dengan Kemenkes RI kedepannya bisa membantu dalam pengembangan olahan obat tradisional, seperti olahan teh bajakah kopi bajakah untuk masyarakat hidup sehat,” tuturnya.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kasubag TU, Budi Parianto mengatakan bahwa kegiatan ini baru dilaksanakan pada wilayah Kalteng dengan peserta dari puskesmas seluruh Kecamatan untuk Kabupaten  Bartim.

“Peserta yang hadir seperti UKM produk olahan Jamu dan 11 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bartim, Oktober nanti kita akan sosialisasi juga di  Pangkalan Bun, Sosialisasi ini adalah yang pertama di Kabupaten Bartim,” tuturnya.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur Bartim, dr. Jimmy WS, mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk kesehatan masyarakat di kabupaten Bartim.

“Sosialisasikan ini diharapkan mampu menjadikan masyarakat hidup sehat dengan mengkonsumsi Jamu herbal, dan mengajak masyarakat meningkatkan kualitas kesehatan tubuh,” tutupnya.

(Redha)