Ditinggal Penghuninya Keluar, Perumahan Guru di Pendahara jadi Arang

IST/BERITA SAMPIT — Kondisi saat kebakaran sebuah bangunan perumahan guru di Pendahara Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan, Senin 16 Oktober 2023.

KASONGAN — Sebah rumah di komplek perumahan guru SMAN 1 Pendahara, RT 008 RW 002, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimatan Tengah (Kalteng) rata dengan tanah setelah kebakaran yang terjadi pada Senin 16 Oktober 2023 sekira pukul 15.30 WIB.

Meskipun demikian, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kali ini, namun kerugian akibat peristiwa tersebut hingga saat ini masih belum ditaksir.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, Ipda Didik Suhardianto membenarkan insiden kebakaran tersebut.

BACA JUGA:   Banyak Sepeda Motor Mogok Gegara Nekat Terobos Banjir di Jalan DI Panjaitan Sampit

“Kamar pintu pertama ditempati oleh guru SMAN 1 Pendahara bernama Ade Saputra pada saat kejadian tidak ada ditempat, kamar pintu kedua dijadikan sebagai gudang barang-barang milik SDN 2 Pendahara dan kamar pintu ketiga ditempati oleh Mulyadi suami Guru TK pendahara,” katanya.

Berdasarkan keterangan saksi bernama Arpendi, kobaran api tersebut pertama kali muncul dari bagian pintu pertama yang ditempati Ade Saputra.

BACA JUGA:   Usai Ditahan, Kuasa Hukum Hok Kim Pastikan Pelapor Akan Menyusul

“Warga menghubungi pihak PLN Pendahara untuk memadamkan aliran listrik dan menghubungi Unit Damkar Pendahara,” ungkapnya.

Kemudian warga yang melihat kejadian tersebut berusaha memberikan bantuan memadamkan api yang berasal dari dari tersebut. Namun, kobaran api kian mengganas dan meratakan bangunan tersebut.

“Penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan kami lebih lanjut,” pungkasnya.

(Bitro)