DPRD Gunung Mas Bahas Tiga Agenda Penting dalam Paripurna

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Saat berlangsung rapat paripurna ke-9 masa persidangan I tahun 2023.

KUALA KURUN – Pada hari ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas melaksanakan rapat paripurna dengan tiga agenda penting dalam sehari. Kegiatan ini merupakan refleksi dari demokrasi lokal yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Agenda pertama pada pukul 9:00 WIB adalah rapat paripurna ke-9 masa persidangan I tahun 2023 yang berisi tentang agenda persetujuan bersama kepala daerah dan DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2024 dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Kesepuluh atas Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2010 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Gunung Mas pada Perusahaan Daerah Air Minum.

BACA JUGA:   Potensi dan Tantangan Pengembangan UMKM di Gunung Mas

Rapat ini dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar, dengan di hadiri Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, sejumlah anggota dewan lainnya, dan kepala OPD yang ada di lingkup pemerintah daerah setempat.

Selanjutnya, pada pukul 12.00 WIB, DPRD membahas agenda pandangan umum fraksi-fraksi pendukung dewan atas pidato pengantar Bupati Gunung Mas terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pendirian Badan Usaha Milik Daerah Perusahaan Daerah Air Minum.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM di Kabupaten Gunung Diharapkan Mampu Jadi Produsen Mandiri untuk Penuhi Kebutuhan Pasar

Dalam kesempatan ini, fraksi-fraksi pendukung Dewan memiliki kesempatan untuk memberikan pandangan umum atas pidato pengantar Bupati, sehingga dapat menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kemudian, pada pukul 15.00 WIB, dipaparkan pula jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi pendukung dewan atas pidato pengantar Bupati Gunung Mas terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pendirian Badan Usaha Milik Daerah Perusahaan Daerah Air Minum.

Pada agenda ini, pemerintah memberikan jawaban atas setiap pandangan umum yang diberikan oleh fraksi-fraksi pendukung Dewan. (Ale)