Perkuat Hubungan Menjelang Pemilu, Kapolres Terima Kunjungan Bawaslu Gunung Mas

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa di damping Wakapolres Kompol Tri Wibowo, Kabap Ops Kompol Budiono dan Kanit 1 Aipda Agung Yuliono saat berbincang dengan Ketua Bawaslu Gunung Mas Yepta H. Jinal, beserta anggota Bawaslu Sukjani dan Agus Cahyo.

KUALA KURUN – Dalam upaya memperkuat koordinasi dan menjalin kerjasama yang lebih solid, Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santosa menerima kunjungan silaturahim dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) daerah setempat.

Dalam pertemuan tersebut, membahas berbagai hal terkait dengan persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan datang, di mana Kapolres Gunung Mas bersama Bawaslu bersama-sama membahas tentang upaya-upaya pengawasan dan tindakan yang akan diambil dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat acara Pemilu berlangsung.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa mengaku senang atas kunjungan silaturahim tersebut dan menganggapnya sebagai kesempatan yang baik untuk mempererat hubungan antara kedua lembaga tersebut.

“Kedatangan ketua Bawaslu dan Komisioner bertujuan silaturahmi dengan kami, ini menjadi kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk membangun hubungan yang lebih solid antara kedua institusi ini,” ungkapnya, Selasa 2 Januari 2024.

BACA JUGA:   Realisasi APBD Gunung Mas Tahun 2023 Alami Kenaikan

Untuk kedepannya kata dia, Polres Gunung Mas bersama Bawaslu akan terus meningkatkan kerjasama yang lebih erat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Penting untuk kita menjalin hubungan yang baik dan saling mendukung untuk menjaga keamanan dan stabilitas wilayah Kabupaten Gunung Mas, apalagi disaat menjelang pemilu nantinya,”bener AKBP Theodorus Priyo Santosa.

Terpisah, Ketua Bawaslu Gunung Mas Yepta H Jinal mengatakan, kunjungan silaturahim tersebut sangat penting karena memperkuat hubungan dan kesepahaman antara Kepolisian dan Bawaslu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab selama Pemilu berlangsung.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Gelar Serah Terima Jabatan Wakapolres dan Pelantikan Kapolsek Tewah

“Kami berharap silaturahim ini menjadi awal dari sebuah kerjasama yang baik dan produktif untuk menjaga suasana Pemilu yang aman, damai, dan jujur untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas,”sebutnya.

Kunjungan silaturahim yang diakhiri dengan foto bersama sebagai simbol kerjasama dan dukungan antara Kepolisian dan Bawaslu ini menunjukkan bahwa kedua institusi tersebut memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga keamanan dan stabilitas wilayah saat Pemilu berlangsung.

Tutut hari dalam kunjungan tersebut Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa di damping Wakapolres Kompol Tri Wibowo, Kabap Ops Kompol Budiono dan Kanit 1 Aipda Agung Yuliono, Ketua Bawaslu Gunung Mas Yepta H. Jinal, berserta anggotanya, Sukjani dan Agus Cahyo. (Ale)