Jaga Kesehatan Jelang Pemilu 2024, Puskesmas Jabiren Raya Gelar Senam Bersama

IST/BERITA SAMPIT - Senam Bersama yang digelar Puskesmas Jabiren Raya, di lapangan SMPN 1 Jabiren, Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Dalam upaya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh menjelang Pemilu 2024, Puskesmas Jabiren Raya Bersama Petugas Pemilu, Tripika Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Menggelar Kegiatan Senam Bersama, di lapangan SMPN 1 Jabiren pada, Sabtu 3 Februari 2024.

Kepala Puskesmas Jabiren, Rustam Effendie, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan, merupakan tindak lanjut dan instruksi dari Surat Edaran dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI agar seluruh Puskesmas di tanah air menggelar senam bersama para Petugas Pemilu, TNI/Polri, Panwaslu, Petugas Pemilih dari PPK, Petugas KPPS, PTPS Unsur Tripika, Masyarakat hingga ke jajaran paling bawah dapat selalu sehat dan bugar, sehingga pelaksanaan Pemilu mendatang lancar dan sukses.

Kegiatan ini juga diharapkan, lanjutnya, agar pada pelaksanaan pemilu serentak mendatang dapat menghindari para korban akibat sakit dan kelelahan. “Dengan adanya senam bersama ini kita sudah bisa melakukan upaya agar tetap sehat dan bugar, selanjutnya kita juga bisa mendapat KIE (Komunikasi informasi  edukasi) dengan masyarakat dan ada hal penting yang kita sampaikan ditempat kegiatan ini baik tentang kesehatan maupun hal-hal lain yang sifatnya sharing dan berkomunikasi.

BACA JUGA:   Mahasiswa Pulang Pisau Merana, Tak Pernah Rasakan Beasiswa Daerah Sejak 2019

Dirinya berharap agar kedepannya kegiatan ini bisa berlanjut melihat peserta senam yang hadir cukup meriah. karena warga ingin sehat dan bugar, dan yang hadir pun banyak ibu-ibu lansia dan hari ini seluruh puskesmas di kabupaten pulang pisau melaksanakan kegiatan senam bersama.

Terpisah, Ketua Panwaslu Kecamatan Jabiren Raya, Ridwansyah dan ketua PPK Markel Mandey sangat mengapresiasi kegiatan senam bersama ini dengan melibatkan petugas pemilu dari tingkat atas sampai ke jajaran bawah.

BACA JUGA:   Kades Dilarang Menyalahgunakan Wewenang di Luar Kepentingan Masyarakat

“Ini merupakan terobosan baru supaya pengalaman pemilu di masa yang lalu menjadi pelajaran dan motivasi, dan para petugas pemilu menjalankan tugas dengan aman, sehat baik jasmani maupun rohani, karena itu syarat mutlak dalam melaksanakan tugas yang cukup berat di lapangan dan kami dari dari penyelenggara pemilu tetap semangat jaga kesehatan serta kebugaran tubuh agar kegiatan pesta demokrasi nanti bisa berjalan dengan lancar aman dan damai sesuai peran tugas dan wewenangnya masing masing,” tutup Ridwansyah. (Denny)