Bupati Kotim Apresiasi Pembangunan Masjid dengan Swadaya Masyarakat

NARDI/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor saat acara peresmian Masjid Al Kautsar di Jalan Kaca Piring Barat.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengapresiasi adanya pembanguan masjid dengan swadaya dari masyarakat setempat, sebagai bentuk gotong royong, serta kolaborasi dalam pembangunan.

“Dalam sebuah pembangunan harus melibatkan tiga pilar yakni Pemerintah, dunia usaha, dan masyakat,” kata Halikinnor, Selasa 6 Februari 2024.

Salah satunya masjid Al Kautsar Jalan Kaca Piring Barat, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang menjadi bukti bahwa masyarakat yang membangun dan diharapkan membawa manfaat untuk jemaah setempat.

BACA JUGA:   KPU Kotim Laksanakan CAT Calon Anggota PPK Pilkada 2024, Diikuti 156 Peserta

Dengan adanya masjid tersebut tentunya membawa hal positif digunakan untuk beribadah, kegiatan pengajian, tempat musyawarah, serta tempat belajar agama untuk anak-anak hingga dewasa.

“Masjid banyak manfaatnya, selain itu beribadah, bisa untuk mendalami ilmu agama, atau kegiatan musyawarah, sehingga permasalahan-permasalahan bisa diselesaikan, ” ungkapnya.

Ia berpesan membangun masjid atau pembangunan rumah ibadah apapun itu tidak akan pernah selesai, nantinya diharapkan semakin berkembang dan jemaah semakin banyak, tumbuh aktivitas didalamnnya, serta nantinya bisa semakin luas. (Nardi)

BACA JUGA:   Begini Kronologis Kecelakaan Truk dan Pikap Beserta Identitas Korban