HMI Cabang Palangka Raya Gelar Milad HMI ke-77

SYABAN/BERITASAMPIT - Pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Pahandut, Kota Palangka Raya, Kompol Volvy Apriana untuk Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya, Rizky Oktaviandi.

PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya gelar milad HMI ke-77 di Aula Rujab Wali Kota, Senin 5 Februari 2024 pukul 19.43 WIB.

Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya, Rizky Oktaviandi dalam sambutannya menyampaikan HMI telah banyak berkhiprah dan melahirkan para tokoh-tokoh terbaik bangsa Indonesia.

“Kita sebagai generasi muda HMI harus terus meningkatkan kualitas diri dan kapasitas diri agar bisa memimpin kedepan nantinya,” ujar Rizky.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Segera Integrasikan Portal Data untuk Percepat Implementasi SPBE

Ia menjelaskan bahwa HMI telah berdiri sejak 5 Februari 1947 dan kini umurnya sudah mencapai 77 tahun.

“HMI bukanlah NU (Nahdatul Ulama) bukan pula Muhammadiyah tetapi HMI adalah faksi-faksi Islam yang diakomodir, dikumpulkan dalam bingkai ke Islaman dan ke Indonesiaan,” ujar Rizky.

Dirinya berharap agar HMI terus menjadi penurus dan pelopor kemajuan bangsa melahirkan para generasi penerus dan kader-kader terbaik di Indonesia.

Disamping itu Sekretaris Umum MW KAHMI Kalteng, Daryana, menyampaikan Jendral Sudirman pernah mengatakan bahwa HMI bukan hanya Himpunan Mahasiswa Islam tetapi HMI adalah Harapan Masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:   Gubernur Kalimantan Tengah Sebut Sosok Cagub Perempuan Yulistira Ivo Sabran

“HMI lahir atas dasar ke Islaman dan ke Indonesiaan yang terus konsisten dan istiqomah dalam menjaga keutuhan bangsa dan mensyiarkan ajaran Islam,” ujar Daryana

“Dengan sifat HMI yang Independen serta sebagai organisasi perjuangan diharapkan HMI mampu memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat bangsa Indonesia,” tutupnya.

(Syaban)