PT MAS Peduli Masyarakat. Ini Yang Dilakukan PBS Di Desa Baampah

SAMPIT – PT Maju Aneka Sawit (MAS) adalah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berinvestasi di Kabupaten Kotawaringin Timur. Adapun wilayah operasionalnya memasuki beberapa kecamatan seperti kecamatan Telawang, kecamatan Kota Besi dan Kecamatan Mentaya Hulu (Desa Baampah).

PT MAS selalu bekerjasama dengan baik dengan desa Baampah, seperti dituturkan David Mardiyan mewakili manajemen PT Mas, Selasa (3/9/2019). Dalam hal kerja sama dengan masyarakat dan desa sekitar pihak selalu memberikan perhatian.

“Kita selalu mendengarkan dan menerima masukan atau usulan pihak desa terkait tentang kebutuhan desa, tentunya dengan mekanisme mengajukan permohonan terlebih dahulu kepada perusahaan untuk dapat dilakukan kajian dalam penyusunan program CSR perusahaan sehingga dapat terealisasi dengan baik dan bermanfaat tentunya.”katanya.

BACA JUGA:   Truk CPO Hantam Pengendara Sepeda Motor hingga Tewas dan Seruduk Warung

Terkait permohonan rehab rumah guru di desa Baampah, menurut David pihak mengaku sampai saat ini belum pernah menerima permohonan tersebut. “Sejauh ini kami belum menerima usulan terkait rumah dinas sekolah. Namun, pada prinsip kami selalu berusaha untuk memperhatikan,”ucapnya.

Untuk diketahui, selama ini PT MAS juga selalu peduli terhadap terhadap pendidikan di desa sekitar khususnya desa Baampah, seperti dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa -siswi khususnya kepada anak – anak yang kurang mampu. Serta bantuan perbaikan jalan di desa Baampah. Adapun kegiatan baru -baru ini kami memeriahkan perayaan Idul Adha kami memberikan bantuan hewan Qurban Sapi kepada desa desa sekitar perusahaan termasuk desa Baampah sendiri.

BACA JUGA:   O2SN Kotim: Murid SDN 3 Baamang Hilir Kecamatan Baamang Juara O2SN Bulu Tangkis Tunggal Putra, Berikut Daftarnya

Dia juga menegaskan, PT MAS juga berharap dapat bekerjasama dengan perusahaan lain disekitar Desa Baampah untuk dapat bersama – sama dengan pemerintah daerah membangun Desa Baampah

“Harapan PT MAS kepada desa – desa sekitar khususnya desa Baampah kerjasama yang baik ini dapat terjalin sepanjang masa selama masih beroperasi di Kotawaringin Timur.”tandasnya.(jun/beritasampit.co.id)