Lestarikan Seni Budaya Daerah Agar Tidak Hilang Ditelan Zaman

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Susilo, SE.,MM

PURUK CAHU – Anggota DPRD Murung Raya, Susilo berharap pemerintah daerah untuk terus memperkuat upaya pelestarian seni budaya daerah agar terus terjaga. Menurutnya, pada sejumlah kecamatan di Kabupaten Murung Raya, hingga saat ini masih kental dengan seni budaya daerah.

Menurutnya, pelestarian seni dan budaya daerah harus terus dilakukan agar tidak hilang ditelan zaman. Misalnya dengan menggiatkan sanggar kesenian di kecamatan.

BACA JUGA:   KPU Tetapkan 25 Caleg Terpilih di Katingan, Ini Nama dan Hasil Suaranya!

“Kesenian daerah patut terus dikembangkan dan diwariskan secara turun temurun, agar keberadaannya tidak tergerus perkembangan zaman,” kata Susilo yang merupakan asli putra Dayak Siang itu, Rabu 15 November 2023.

Dia juga mendukung upaya pelestarian kesenian daerah yang dilakukan pemkab. Bisa dilakukan dengan berbagai program strategis. Selain itu, pelestarian seni budaya memang juga dilakukan masyarakat. Tapi sayangnya masyarakat kerap terkendala minimnya sarana dan prasarana, sehingga menggunakan peralatan seadanya.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pembangunan Infrastruktur Jalan di Wilayah Selatan Katingan

“Dukungan pemkab untuk membantu sejumlah alat musik tradisional juga diharapkan dalam rangka pelestarian seni budaya daerah,” tandasnya.

(Lulus)