Sambil Patroli Bhabinkamtibmas Desa Sungai Tendang Ajak Petani Buah Semangka Meningkatkan Hasil Panen

IST/BERITA SAMPIT : Aipda MP.Silitonga saat berdialog denga.petani buah semangka.

PANGKALAN BUN – Bhabinkamtibasn sebagai ujung tombak POLRI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama warga binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Tendang, Aipda M.P. Silitonga  sambil patroli aktif melakukan kunjungan ke lahan pertanian milik warga yang ada di wilayah Desa Binaannya.

Dalam patroli sambang, Silitonga mengajak berkomunikasi dengan beberapa petani yang sedang melakukan perawatan tanaman buah semangka .

Silitongan juga memberi semangat mengajak para petani meningkatkan hasil panennya dan menanyakan apabila ada kendala-kendala saat bercocok tanam serta melihat sejauh mana ketahanan pangan di Desa Sungai Tendang Kecamatan Kumai.
Selain itu, dia menyampaikan bahwa peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam membina warganya guna mendukung dan mewujudkan program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA:   Kadispora Kobar Tengku M. Aqil Noor: FBMBA Tidak Hanya untuk FBIM, Tapi Membudayakan Olahraga Tradisional

“Selaku Bhabinkamtibmas saya akan lebih sering melakukan kunjungan dan pembinaan kepada para petani di wilayah binaannya, ajak masyarakat untuk terus melakukan kreativitas dalam pertanian,” ujarnya.

Sebab, lanjut dia, kehadiran Bhabinkamtibmas selain untuk memotivasi petani untuk lebih giat dalam bertani sekaligus ikut membantu warga agar terus semangat dalam bercocok tanam, sehingga diharapkan hasil panen bisa melimpah guna mendukung ketahanan pangan nasional. (Man)

BACA JUGA:   Harga Tempe-Tahu Naik Ibu Rumah Tangga Heboh, Harga Roko Naik Bapak di Rumah Diam Adem Ayem